Sat, 19 May 2012 22:13:43 GMT | By Bolanews.com, Husein Noval

Chelsea Juara Liga Champions

Kalahkan Bayern Muenchen Melalui Adu Penalti


Chelsea Juara Liga Champions (© Reuters Photo)

Dramatis! Chelsea akhirnya keluar sebagai juara Liga Champion 2012 usai mengalahkan Bayern Muenchen melalui adu penalti. Gelar ini adalah yang pertama dalam sejarah klub asal London itu.

Pada babak pertama kendali permainan milik Bayern, Frank Ribery cs. mampu mendominasi penguasaan bola dan kreasi peluang.

Menit kelima Toni Kroos mengancam, namun sepakan jarak jauhnya masih melebar. Menit ke-20 giliran Arjen Robben memperoleh kans. Kali ini tendangan Robben dimentahkan Petr Cech.

Chelsea menerapkan pola bertahan dengan mengandalkan serangan balik. The Blues tercatat baru bisa melepaskan tendangan ke arah gawang Manuel Neuer, saat laga sudah berjalan 33 menit melalui Juan Mata.

Kans terbaik bagi Bayern untuk unggul datang tiga menit jelang turun minum. Sial, tendangan Mario Gomez yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti masih melambung. Hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

Di babak kedua Bayern masih mendominasi permainan. Menit ke-54 Ribery berhasil menjebol gawang Cech. Namun gol itu dianulir lantaran ia sudah lebih dulu di posisi offside.

Terus menyerang Bayern akhirnya berhasil menjebol gawang Chelsea di menit ke-83. Diawali umpan silang Kroos, Thomas Muller berhasil menanduk bola diluar jangkauan Cech. 1-0 Bayern unggul.

Akan tetapi Chelsea tidak tinggal diam. Dua menit jelang berakhirnya pertandingan The Blues berhasil menyamakan kedudukan! Adalah Didier Drogba yang jadi pahlawan setelah tandukkan kerasnya memanfaatkan umpan sepak pojok menghujam gawang Neuer. 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga berakhirnya 90 menit waktu normal. Laga ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Di babak ini Bayern punya peluang emas ketika dihadiahi penalti. Sial, Robben yang menjadi eksekutor gagal setelah sepakannya ditangkap Cech.

120 menit berakhir, skor masih 1-1. Alhasil pertandingan dilanjutkan ke adu penalti. Di adu tos-tosan Chelsea akhirnya memastikan gelar usai menang 4-3. Dua penendang Bayern, Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal. Sebaliknya di kubu Chelsea hanya Juan Mata yang gagal. Kemenangan Chelsea dipastikan Drogba sebagai penendang terakhir.

***

Bayern: Neuer, Lahm, Boateng, Tymoschuk, Contento, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Muller (Van Buyten 86), Ribery (Olic 97), Gomez.

Chelsea: Cech, Bosingwa, Luiz, Cahill, Cole, Kalou (Torres 84), Mikel, Lampard, Bertrand (Malouda 73), Mata, Drogba.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    27 %
    1. Louis van Gaal
    322 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    275 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    167 jumlah respon
  4.  
    27 %
    4. Ryan Giggs
    331 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    69 jumlah respon
  6.  
    3 %
    7. Carlos Queiroz
    42 jumlah respon

Total Respon: 1.206
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft