http://www.ghiboo.com
Tue, 27 Mar 2012 14:00:05 GMT | By www.ghiboo.com

Pacquaio, Kemana Setelah Pensiun?

Sport


Photo

Ghiboo.com - Kehebatan Manny Pacquaio di dunia tinju memang sudah tidak perlu disangsikan lagi. Dari 59 kali petarungannya ia hanya dua kali kalah dan telah meng-ko 38 petinju.

Dalam sebuah wawancara dengan radio DZMM minggu lalu, Pacquiao yang telah memasuki usia 33 tahun 17 Desember tahun lalu dan pemegang Juara Dunia Kelas Welter ini, berencana untuk pensiun.

"Saya tak akan lama lagi di tinju. Tuhan berkata: 'Kamu telah cukup. Kamu telah membuat diri mu terkenal'. Tapi ini menyakitkan." Ujar Pacquiao yang mengatakan Tuhan hadir dalam mimpinya.

Pacquiao memang seorang penganut Katolik yang taat. Selalu ia sebelum bertanding berdoa dulu di pojok ring-nya. Bahkan Bob Arum promotor tinjunya mengetahui bahwa, Pacquiao menolak minum alkohol, judi, menggoda dan bahkan adu ayam yang menjadi salah satu permainan favorit warga Filipina.

Kapankah ia akan pensiun? Masih sebuah tanda tanya.

Tapi yang pasti Pacquiao telah dijadwalkan melawan Timothy Bradley 9 Juni 2012, akibat kegagalan atas pertandingannya dengan Floyd Mayweather Jr.

Selain sebagai petinju, di negaranya sejak Mei 2010, Pacquiao ditunjuk menjadi congressman mewakili provinsi Sarangani. Ia juga kerap tampil di layar televisi dan layar lebar. Tercatat sudah, 8 film dan 20 acara tv diikutinya.

Sepertinya Pacquio memang sudah siap pensiun. Apa lagi ia juga sangat potensial menjadi calon presiden Filipina berikutnya.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    727 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    147 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    132 jumlah respon

Total Respon: 1.006
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft