Luis Suarez // Luis Suarez kasar(Getty Images)

Julukan "Bad Boy" rupanya bukan milik Mario Balotelli semata. Bomber andalan Liverpool, Luis Suarez, sepertinya juga akan mendapat julukan yang sama setelah kembali berulah saat The Reds bermain imbang tanpa gol dengan Tottenham Hotspur di Anfield, Selasa (7/2) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung cukup panas itu, Suarez, entah disengaja atau tidak, menendang salah satu gelandang Spurs, Scott Parker, di perut ketika baru saja masuk sebagai pemain pengganti. Tak hanya itu, Suarez juga tertangkap kamera mencolok mata Parker ketika berduel memperebutkan bola.

Wasit sendiri menghadiahi Suarez satu kartu kuning untuk tendangannya ke perut mantan gelandang West Ham United tersebut. Sedangkan untuk colokan ke mata Parker, wasit tak memberi hukuman apapun karena tak melihat secara langsung insiden tersebut.

"Jika wasit melihat tendangan Suarez dan memberinya kartu, maka seharusnya ia dikartu merah," tulis Wayne Rooney menanggapi insiden antara Suarez dan Parker di account Twitter-nya. "Suarez beruntung karena wasit membiarkannya kala itu," timpal Gary Neville di Sky Sport.

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, enggan mengomentari apa yang terjadi antara Suarez dan Parker. Pelatih asal Skotlandia itu mengaku tak melihat dengan jelas apa yang terjadi. Karena itu, pelatih yang juga sempat menjadi pemain Liverpool tersebut tak bisa berkomentar lebih jauh.

"Kenapa Anda tak me-retweet Rooney? Saya tak melihat dengan jelas insiden tersebut. Jika Neville atau Rooney berdiri di sini dan menanyakan pertanyaan tersebut, mungkin saya bisa menjawabnya. Akan tetapi, saya pikir Anda tak bisa berbicara mewakili mereka bukan?" kata Dalglish.

Ini bukan kali pertama Suarez berulah. Sebelum pindah ke Liverpool pada Januari 2011 lalu, Suarez juga sempat menggigit bahu gelandang PSV, Otman Bakkal, pada November 2010. Akibatnya, Suarez dihukum dengan larangan tampil sebanyak tujuh laga dan denda yang jumlahnya dirahasiakan oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

Di Liverpool, Suarez juga telah beberapa kali membuat kontroversi. Penyerang berusia 25 tahun itu sempat mengacungkan jari tengah pada fan Fulham pada Desember 2011 lalu, yang membuatnya dihukum larangan tampil sebanyak satu laga.

Terakhir, Suarez melontarkan kata-kata berbau rasis pada Patrice Evra saat Manchester United bentrok dengan The Reds pertengahan Oktober 2011. Akibatnya, Suarez pun mendapat hukuman larangan tampil sebanyak delapan laga oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

SUMBER: Bolanews.com

Berita terkait: Suarez Tertangkap Kamera Acungkan Jari Tengah