okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 16 Jan 2012 01:51:58 GMT | By fitra, okezone.com

Anak Manis I RaihTiket ke Serbia



JAKARTA_ Tim Anak Manis I Jakarta memastikan predikat juara umum 3x3 Basket Ball Battle Indonesia 2012,kemarin. Mereka pun berhak atas tiket Kejuaraan Dunia 3x3 Basket Ball 2012 di Serbia.

Anak Manis I berhasil menorehkan sejarah pada tahun pertama penyelenggaraan 3x3 Basket Ball.Mereka berhasil menundukkan Anak Manis Bandung dengan skor 21-19 dengan sisa waktu satu menit pada grand final di Lapangan ABC,Gelora Bung Karno,Jakarta. "Kami tidak pernah menyangka bisa keluar sebagai juara umum.Bisa masuk grand final saja sudah membuat kami senang.Hasil ini di luar perkiraan,"ungkap pilar Anak Manis I Frengky.

Frengky dkk mendapatkan tiket grand final 3x3 Basket Ball Battle Indonesia setelah menang atas Glorius A pada laga pamungkas zona DKI Jakarta,Sabtu (14/1).Selain Anak Manis I dan Bandung,kuota grand final lainnya dihuni Jember Underground (Yogyakarta),UKSW I Salatiga (Semarang), dan Universitas Airlangga. Regulasi grand final mengharuskan kelima tim menjalani kompetisi penuh dengan durasi 2x5 menit.

Status juara lalu ditentukan duel pimpinan dengan runner-up klasemen umum."Pertandingan hari ini (kemarin) cukup melelahkan karena kami melawan semua tim.Persaingannya juga jauh lebih ketat dari fase zona.Mereka yang datang ke grand final merupakan tim terbaik pada zona masing-masing,"terang Frengky. Berstatus juara umum 3x3 Basket Ball Battle Indonesia,rekening Anak Manis I pun menebal.

Mereka mendapatkan hadiah uang senilai Rp20 juta ditambah beberapa suvenir. Mereka juga mendapatkan polis asuransi MNC Life dengan nominal Rp200 juta. Berada di urutan kedua,Anak Manis Bandung berhak hadiah uang Rp15 juta. Sementara hadiah Rp10 juta akhirnya menjadi milik Jember Underground yang finis di posisi ketiga klasemen umum 3v3 Basket Ball Battle Indonesia.

"Bisa mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia tentu membanggakan,tapi kami harus bekerja keras untuk melakukan persiapan teknis.Kinerja tim,pola serangan,dan pertahanan harus diperbaiki. Kami juga harus menyiapkan stamina dengan latihan fisik,"ujar Frengky.

Demi menopang stabilitas performa Anak Manis I di Kejuaraan Dunia 3x3 Basket Ball 2012 Serbia,beberapa hal sudah disiapkan PB Perbasi.Mereka berencana mengirimkan program latihan khusus yang harus dijalani Frengky dkk.Perbasi juga akan menyiapkan tim khusus untuk memantau perkembangan performa pemain.

"Pada dasarnya mereka tetap menjalani latihan sendiri.Namun,kami akan berikan program latihan yang harus dilakukan.Kami juga akan bentuk tim khusus untuk memantau mereka,"tandas Sekjen PB Perbasi Agus Mauro.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    643 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    128 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    116 jumlah respon

Total Respon: 887
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft