Republika Online
Updated: Tue, 21 Aug 2012 19:17:41 GMT

Andre Mamuaya Meninggal Karena Kecelakaan Motor



Andre Mamuaya Meninggal Karena Kecelakaan Motor

SPORTKU.COM - RIP Andre Mamuaya telah meninggal dunia dalam usia muda karena luka yang diterimanya dari kecelakaan motor [di Semanggi] hari Selasa 21 Agustus 2012. Andre Johannes Mamuaya adalah Direktur Corporate Affairs Pt Adaro Energy, owner Mabua Harley, pemilik tim Indonesia Warriors dari ABL, dan pemilik tim Garuda Bandung dari NBL.

Saat menabrak Toyota Innova B 1348 PKP milik Mahendra Tarigan, Andre Mamuaya mengendarai motor sport Ducati 1000S. Motor merah bernomor polisi B 5555 XS itu kini dalam kondisi mengenaskan.

"Sepeda motor balap Ducati milik Andre pun hancur dan sempat terpental," hal ini diungkapkan Kepala Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto saat sedang mengamankan Taman Margasatwa Ragunan.

Sudarmanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.45 WIB di depan Plaza Central, Jalan Jenderal Sudirman. Sepeda motor Ducati B 5555 XS milik Andre melaju sangat kencang di jalur lambat jalan itu.

"Setang setir bagian kiri patah dan batoknya hancur," kata seorang petugas Penanganan Laka Lantas yang ditemui di kantornya, Selasa (21/8/2012).

Selain itu, lampu depan motor terlihat lepas. Penutup mesin sebelah kiri terlepas dan lampu belakang sebelah kiri hancur. Sementara itu, bekas lecet pada sepanjang bagian kanan body motor terlihat jelas dari depan hingga belakang.

Sementara Kijang Innova hitam bernomor polisi B 1348 PKP terlihat lecet pada bagian pintu kiri yang memanjang hingga mendekati bagian lampu depan sebelah kiri. Bagian body lainnya terlihat mulus.

"Korban (Andre Mamuaya) bersama rombongan diduga kaget melihat adanya kendaraan Toyota Kijang tersebut tersebut. Korban coba menyalip dari kiri dan menabrak bagian kiri mobil," jelas petugas itu.

Korban kemudian terjatuh dengan tubuh membentur pot bunga di trotoar jalan. Menurut saksi mata, Udari Sutisna (29), korban masih dalam keadaan bernapas saat dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat.

"Mobil Innova hendak masuk ke kiri ke dalam gedung Plaza Central. Dia udah kasih tanda akan belok, tapi sepeda motor Ducati justru berusaha menyalip Innova dari arah kiri. Akhirnya, tabrakan tidak bisa dihindarkan," kata Sudarmanto.

Ketika itu, lanjut Sudarmanto, Andre diduga tidak memperhitungkan jarak dan menabrak bumper kiri mobil Kijang Innova.

"Akhirnya dia mental, kepalanya terpentok di pot bunga, dan kemungkinan tewas di tempat karena benturan sangat keras," ujar Sudarmanto.

Mahendra Tarigan, pengendara Kijang Innova, selamat dari kecelakaan maut itu. Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini.

Berikut komentar Erick Thohir via Twitter: "Innalillahi wa innalillahi rojiun Telah meninggal dunia pada pukul 12.39 di RS siloam semanggi Andre Mamuaya. Will be miss you brooo..."

"Rest in peace Boss Andre. A great owner to play for and a great person. You will be missed," ujar Mario Wuysang terhadap Andre via Twitter.

Turut berduka cita buat keluarga dan teman Andre yang ditinggalkan. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan diampuni kesalahannya. BE STRONG.

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    73 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    99 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    348 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    435 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    108 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    956 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    30 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    25 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    310 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    147 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    97 jumlah respon

Total Respon: 2.628
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

Berita Olahraga Terbaru

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft