Republika Online
Updated: Wed, 29 May 2013 06:50:23 GMT

Indonesia Warriors Yakin Kunci Tiket Final ABL



Indonesia Warriors Yakin Kunci Tiket Final ABL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai juara bertahan, Indonesia Warriors membutuhkan satu kemenangan lagi di seri best of five playoff Asean Basketball League (ABL) 2013. Memimpin 2-0 atas Westports Malaysia Dragons, Mario Wuysang dkk optimistis bisa merebut kemenangan pada gim ketiga di kandang Westports Malaysia Dragons, MABA Stadium, Rabu (29/5) ini.

Dari beberapa pertandingan sebelumya, Dragons dikenal selalu bermain cukup tangguh di kandang sendiri. Pada dua pertemuan terakhir melawan Dragons di seri playoff, Warriors memiliki masalah dengan turnovers dengan jumlah total 37 kali. Hal ini menjadi masalah serius bagi Warriors dan harus diperbaiki di gim selanjutnya.

"Kami harus bekerja keras untuk membuat permainan menjadi mudah. Kami memiliki tim yang tidak egois,'' kata pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves.

''Namun, terkadang pemain ingin membuat passing yang besar padahal sebenarnya pemain bisa melakukan passing yang sederhana saja," kata Todd.

Dragons yang belum mendapatkan satu kemenangan di seri playoff pasti akan memberikan kinerja terbaik di kandang mereka. Satu-satunya harapan Dragons untuk bisa merebut kemenangan gim ketiga yakni kembalinya center andalan Marcus Hubbard yang sempat absen di dua laga sebelumnya karena menderita demam. Dominasi dua pemain andalah Hubbard dan Jason Melton akan meningkatkan peluang Dragons untuk merebut kemenangan di gim ketiga.

Purves mengakui bahwa Hubbard merupakan pemain yang bagus dan dapat memacu timnya dalam pertandingan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Purves akan memasang Chris Daniels untuk berduel dengan Hubbard dan tetap memperkuat defens.

Pemenang dari playoff ini akan meraih tiket ke final ABL dimana mereka akan menghadapi pemenang antara San Miguel Beermen dan Sport Rev Thailand Slammers.

Babak final menggunakan sistem best of five dimana tim dengan rekor terbaik pada musim reguler mendapatkan dua kesempatan bermain di kandang sendiri di gim awal.


0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    79 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    108 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    376 jumlah respon
  4.  
    16 %
    4. Bambang Pamungkas
    468 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    116 jumlah respon
  6.  
    37 %
    6. Erick Thohir
    1.049 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    33 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    27 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    340 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    156 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    101 jumlah respon

Total Respon: 2.853
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft