Republika Online
Updated: Sun, 17 Mar 2013 18:57:36 GMT

Tanpa Bryant, Lakers Tetap Menang



Tanpa Bryant, Lakers Tetap Menang

REPUBLIKA.CO.ID,INDIANAPOLIS -- Kobe Bryant hanya turun dua belas menit di kuarter pertama karena mengalami cedera pergelangan kaki kiri. Dwight Howard menyelesaikan pertandingan lewat tembakan tiga angka di sisa waktu sembilan puluh detik untuk kemenangan Los Angeles Lakers atas Indiana Pacers, 99-93.

Sebelum pertandingan pelatih Lakers Mike D'Antoni mengawasi Bryant saat pemanasan dan tampak berbicara dengan tim medis. Dia juga berbincang dengan Bryant sebelum menempatkannya di lineup awal.

"Pergelangan kaki saya semakin membengkak, sebelum pertandingan saya sudah menyampaikan ke pelatih dan tim bahwa kemungkinan saya tidak bisa bermain maksimal," ujar Bryant, dilansir dalam laman AP (16/3).

Lakers mengawali pertandingan dengan lambat dan sempat tertinggal sebelas angka dari Pacers. Namun dua kali tembakan tiga angka dari Metta World Peace dan sumbangan dua poin dari Steve Blake menambah delapan angka berturut turut untuk Lakers. Pacers unggul di kuarter pertama dengan skor 19-16.

Dwight Howard mendapakan foul ketiga di kuarter kedua namun Antawn Jamison dan Steve Blake mampu menyumbangkan poin untuk Lakers. Jamison meraih 11 poin sedangkan Blake delapan poin dengan empat assists. Meskipun tertinggal di kuarter pertama, Lakers unggul di kuarter kedua 46-41.

Seolah ingin membalas kekalahan di kuarter kedua, Pacers dengan cepat mengumpulkan 13 poin di kuarter ketiga. Serangan dari Metta sempat membuat Lakers unggul, namun sampai akhir kuarter ketiga, Pacers tetap memimpin dengan skor tipis 69-68.

Meskipun meraih poin tertinggi, selama pertandingan Howard banyak melakukan foul. Bahkan di kuarter pertama, dia sudah mendapatkan dua personal foul dan teknikal foul sehingga dia sempat duduk di bangku cadangan untuk beberapa saat. Namun, Howard masih bisa menangkis Pacers lewat defensenya di akhir kuarter keempat.

Bryant yang hanya duduk di bangku cadangan tak tinggal diam sepanjang pertandingan. Dia memberikan dukungan dan masukan kepda rekan satu timnya untuk membaca pola permainan Pacers. Menurut Bryant yang terpenting adalah bisa membaca defense lawan dan bisa mengambil peluang. "Dia ingin kami menang, jadi kami memiliki banyak energi selama pertandingan" kata Steve Nash.

Howard menyelesaikan pertandingan dengan 20 poin dan 12 rebounds. Sedangkan Metta World Peace menyumbang 19 poin dan tujuh rebounds untuk Lakers. Sementara itu, Steve Blake mencetak lima kali tembakan tiga angka dan menyelesaikan pertandingan dengan 18 poin, dan Antawn Jamison menyumbang 17 poin dengan empat kali three poin. "Kami tidak pernah menembak lebih baik dari itu," ujar D'Antoni.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    174 jumlah respon
  2.  
    25 %
    2. Jurgen Klopp
    168 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    95 jumlah respon
  4.  
    25 %
    4. Ryan Giggs
    172 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    48 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    26 jumlah respon

Total Respon: 683
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft