Tue, 16 Apr 2013 23:58:39 GMT | By MULA-ANTARA

Bayern Melaju ke Final Piala Jerman

Berlin (AFP/ANTARA) - Bayern Munich menjaga peluang untuk menjadi tim Jerman pertama yang mampu memenangi tiga gelar dalam semusim dengan memastikan tempat mereka di final Piala Jerman, melalui kemenangan 6-1 atas tamunya VfL Wolfsburg pada laga semifinal yang dimainkan Selasa (Rabu WIB).


Bayern Melaju ke Final Piala Jerman

Berlin (AFP/ANTARA) - Bayern Munich menjaga peluang untuk menjadi tim Jerman pertama yang mampu memenangi tiga gelar dalam semusim dengan memastikan tempat mereka di final Piala Jerman, melalui kemenangan 6-1 atas tamunya VfL Wolfsburg pada laga semifinal yang dimainkan Selasa (Rabu WIB).

Setelah mengamankan mahkota Liga Jerman, Bayern berupaya untuk menjadi tim Jerman pertama yang memenangi gelar Piala Eropa, Piala Jerman, dan Liga Jerman, ketika mereka menjamu Barcelona di semifinal Liga Champions pada Selasa depan.

Bayern akan mengetahui siapa lawan mereka di final Piala Jerman yang akan berlangsung pada 1 Juni di Stadion Olimpiade Berlin, ketika Stuttgart menjamu Freiburg pada Rabu di semifinal sesama tim Liga Jerman lainnya.

Gelandang Swiss Xherdan Shaqiri, yang mengisi tempat pemain sayap Prancis Franck Ribery yang terkena skorsing, tampil impresif saat ia berperan besar dalam terciptanya tiga gol Bayern yang dibukukan oleh Mario Mandzukic, Arjen Robben, dan Mario Gomez, kemudian mencetak satu gol atas namanya sendiri.

"Kami tentu saja ingin mencapai final. Sulit berkonsentrasi ketika semua pembicaraan hanya mengenai Barcelona, namun kami mengendalikan permainan," kata Shaqiri.

Namun Gomez menjadi bintang pada malam ini ketika ia melakukan pemanasan untuk pertandingan melawan Barcelona dengan tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak tiga gol dalam kurun waktu enam menit, untuk menggandakan keunggulan Bayern pada sepuluh menit terakhir.

"Anda dapat melihat bahwa kami memiliki tiga penyerang papan atas, saya benar-benar gembira untuk Mario karena ia mampu mencetak hatrik," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes, yang juga akan senang untuk melihat penyerang-penyerang lainnya Mandzukic dan Claudio Pizarro juga masuk daftar pencetak gol.

Bayern memulai pertandingan tanpa bek kiri David Alaba yang mengalami infeksi perut, sedangkan Ribery terkena skorsing akibat mendapat kartu merah saat melawan Augsburg di babak 16 besar Desember silam.

Memulai pertandingan dengan penguasaan bola di bawah 70 persen, Bayern hanya memerlukan 15 menit untuk membuka keunggulan ketika operan Shaqiri memberi ruang pada Robben di sayap kanan untuk mengumpankan bola yang mampu dituntaskan menjadi gol oleh Mandzukic.

Penyerang Kroasia ini, yang mendapat skorsing untuk pertandingan melawan Barcelona Selasa depan, mengalami cedera paha setelah mencetak gol, namun ia mampu bermain sampai 15 menit terakhir.

Shaqiri membantu menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-35 ketika ia memungut bola liar dan melepaskan umpan membelah pertahanan Wolfsburg tertuju pada Robben, yang melepaskan tembakan menaklukkan kiper Diego Benaglio.

Wolves memperkecil ketinggalan beberapa saat sebelum turun minum ketika gelandang Brazil Diego mencetak gol bagus setelah penjaganya, Diego Contentio, gagal menutup ruang geraknya.

Bagaimanapun, Shaqiri merestorasi keunggulan dua gol Bayern ketika ia menyarangkan bola dari jarak 20 meter yang menaklukkan pertahanan Wolfsburg.

Setelah Mandzukic keluar dan digantikan Gomez, Shaqiri memperlihatkan penampilan menawan dengan berlari cepat di sisi sayap kiri dan kemudian memberi operan terakhir kepada Gomez untuk dituntaskan pada menit ke-80.

Gomez mencetak gol keduanya, dan gol kelima Bayern, ketika Bastian Schweinsteiger memberi operan akurat kepada penyerang Jerman itu, dan umpan bagus lainnya dari Schweinsteiger membuat Gomez dapat melengkapi hatriknya dalam kurun waktu enam menit sekaligus menambah rasa duka bagi Wolfsburg.(rr)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    2 %
    1. Adhie MS
    43 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    70 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Anies Baswedan
    266 jumlah respon
  4.  
    16 %
    4. Bambang Pamungkas
    306 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    82 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    651 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    23 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    16 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    219 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    110 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    73 jumlah respon

Total Respon: 1.859
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft