BeritaSatu Logo
Updated: Tue, 23 Oct 2012 03:10:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal indonesia

Stadion Baru Persija Jakarta Dianggarkan Rp1,5 T



Berita Satu

BERITASATU.COM - Jokowi menegaskan Persija harus punya stadion sendiri karena kota atau negara lain pasti memiliki stadion sendiri.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merencanakan akan membangun stadion sepakbola khusus yang akan menjadi milik Klub Sepakbola Persija Jakarta. Diprediksikan anggaran pembangunan stadion baru itu akan mencapai Rp1,5 triliun.

“Masa klub sepakbola di kota besar seperti ini tidak punya stadion sendiri. Lalu latihannya pakai stadion mana? Kita akan upayakan Persija akan sama dengan klub sepakbola di daerah maupun negara lainnya,” kata Jokowi, sapaan akrabnya, kepada wartawan, di Balaikota DKI, Jakarta, hari ini.

Menurut Jokowi, kota atau negara lain pasti memiliki stadion sendiri, selain digunakan untuk latihan secara rutin, juga bisa digunakan sebagai latih tanding atau pertandingan bersifat nasional maupun internasional. Dengan memiliki stadion sendiri, lanjut dia, kualitas para pemain dan keterampilan teknik semakin meningkat.

Jokowi mencontohkan Klub Real Madrid yang telah memiliki Stadion Santiago Barnabeau. Juga dengan Klub Barcelona yang para pemainnya dapat berlatih di Stadion Camp Nou.

Hanya saja, penyediaan stadion sendiri untuk Persija masih membutuhkan waktu cukup lama. Namun, dipastikan Jokowi, Persija akan bisa menikmati berlatih di stadion sendiri.

Lebih jauh, Jokowi mengakui belum tahu detail rincian penggunaan anggaran sebesar Rp1,5 triliun untuk stadion baru. Dia akan melihat fasilitas apa yang disediakan dalam stadion sehingga harus menelan dana hingga triliunan rupiah.

Senada dengan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sudah saatnya Klub Persija memiliki rumahnya sendiri. Pihaknya akan membicarakan langsung dengan pihak Persija lahan yang tepat untuk mendirikan stadion tersebut.

“Kami mau membicarakannya, lahan mana yang tepat untuk membangun stadion tersebut. Tapi kalau terkait dana, saya belum bisa bicarakan, karena perintah Gubernur, kami harus hemat-hemat dana,” ujarnya.

2Komentar
24 Okt, 2012 02:55
24 Okt, 2012 01:57
avatar
lebih penting MRT dan monorail daripada stadium sepak bola!! prioritaskan kepentingan umum daripada hobi pribadi !! katanya akan mengurangi kemacetan jakarta?? jakarta bukan solo!!
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    73 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    98 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    345 jumlah respon
  4.  
    16 %
    4. Bambang Pamungkas
    427 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    105 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    940 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    30 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    24 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    308 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    146 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    95 jumlah respon

Total Respon: 2.591
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

berita olah raga terbaru

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft