Dewi Bola Indonesia News Feed
Updated: Thu, 19 Sep 2013 23:15:00 GMT | By Dewi Bola Indonesia News Feed

Bekuk Maroko, Awal Manis Timnas U-23



DewiBola.com - Timnas Indonesia U-23 mengawali ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang dengan manis. Melawan Maroko dalam Grup B, Garuda Muda sukses meraih kemenangan tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (19/09) malam, kedua tim mengawali pertandingan dengan hati-hati. Pada menit kelima, Maroko menciptakan peluang pertama. Namun, sepakan keras El Quardy Ahmad berhasil dihadang Kurnia Meiga Hermansyah.

Maroko mulai mendominasi permainan dengan mengandalkan umpan pendek dan kecepatan sayap. Sayang, beberapa peluang yang diciptakan tim besutan Bernabich Hasan ini belum mampu berbuah gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Timnas U-23 mencoba tampil lebih tenang di babak kedua ini dengan mengandalkan sayap yang dihuni Bayu Gatra dan Ramdani Lestaluhu. Hasilnya, pada menit ke-59 Indonesia memecah kebuntuan lewat Fandi Eko Utomo, yang sukses memaksimalkan umpan Diego Michiels. Indonesia unggul 1-0.

Maroko yang tertinggal satu gol, mulai kembali menekan pertahanan Indonesia. Bahkan, Indonesia dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Diego Michiels mendapat kartu kuning keduanya menit ke-72.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Maroko untuk mendominasi permainan. Sementara Indonesia, terus berupaya mempertahankan keunggulannya.

Sayang, upaya yang terus dilakukan Maroko gagal berbuah gol balasan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tetap tak berubah. (bln/ctr)

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    174 jumlah respon
  2.  
    25 %
    2. Jurgen Klopp
    168 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    95 jumlah respon
  4.  
    25 %
    4. Ryan Giggs
    172 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    48 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    26 jumlah respon

Total Respon: 683
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft