Wed, 30 May 2012 10:14:38 GMT | By Republika.co.id

Kekuatan Hewan Peramal dalam Memprediksi Hasil Piala Eropa



Hewan Peramal di Euro 2012 (© Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, KHARKIV -- Kota Kharkiv, Ukraina, secara resmi telah memilih Si Musang Fred sebagai peramal hasil pertandingan Piala Eropa 2012 Polandi-Ukraina. Tapi, Fred akan menghadapi perlawanan dari peramal lainnya yakni Si Gurita Paulus, Si Gajah Citta dan Si Babi Peramal.

''Kami telah memutuskan seekor hewan yang mungil nan lucu,'' kata panitia Zona Fan Kharkiv, Sergei Kharkov, saat memperkenalkan Fred sebagai peramal Piala Eropa 2012.

Kharkov mengatakan Fred menggunakan 'kekuatan' mulutnya dalam memprediksi hasil pertandingan. Dia akan memilih memakan daging sapi yang ditaruh dalam dua mangkuk berlabelkan bendera dua tim yang bertanding.

''Dia akan memilih salah satu mangkok untuk menentukan prediksinya,'' kata Kharkov.

Citta beda lagi. Gajah betina yang tinggal di Krakow, Polandia, ini menggunakan buah apel dalam menentukan hasil sebuah pertandingan menang, kalah atau seri. Citta mengalahkan Si Keledai Katherine dan Si Beo Jacko dalam memprediksikan hasil final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Sementara, Si Babi Peramal memiliki cara tersendiri dalam menentukan sebuah hasil pertandingan. Panitia menyiapkan rumah khusus Si Babi Peramal di Zona Fan Kiev. ''Panitia Zona Fans mengklaim si babi memiliki keahlian dalam membuka misteri sepak bola,'' tulis Dailymail.

Satu lagi adalah Si Gurita Paulus. Dia disebut-sebut sebagai penerus Si Gurita Paul yang menjadi primadona Piala Dunia 2010 Afrika Selatan karena prediksinya tidak pernah meleset.

Redaktur: Didi Purwadi

Sumber: www.dailymail.co.uk

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft