Updated: Fri, 22 Jun 2012 15:01:00 GMT

Sst, Inilah Jimat Keberuntungan Timnas Jerman, Ternyata...



Sst, Inilah Jimat Keberuntungan Timnas Jerman, Ternyata...

REPUBLIKA.CO.ID,WARSAWA---Kehadiran Kanselir Jerman Angela Merkel di pertandingan perempat-final Piala Eropa 2012 antara Jerman melawan Yunani di Gdansk, Jumat, bisa mempengaruhi keberuntungan tim kuda hitam Yunani.

Merkel tidak hanya mempunyai perhitungan cermat yang membebankan dana talangan internasional ke Yunani, namun juga dia dianggap sebagai jimat keberuntungan Jerman.

Merkel telah menghadiri beberapa pertandingan besar sebelumnya dan bahkan difoto dengan gelandang Mesut Ozil, yang bertelanjang dada di ruang ganti pemain, setelah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Turki.

Hal terakhir yang dibutuhkan oleh Yunani adalah keberuntungan melawan Jerman, terlebih lagi setelah negaranya dibelit utang luar negeri dan krisis ekonomi.

Yunani belum pernah mengalahkan Jerman dan sekarang menjadi waktu yang tepat untuk menundukkan tim Panser untuk memuaskan publik Yunani ketika kembali ke kampung halamannya dan memberikan harapan untuk mengulang kejayaan Yunani di Piala Eropa 2004.

Kesempatan Yunani untuk menang sangat tipis mengingat Jerman telah memenangi tiga laga di grup terberat Piala Eropa, sedangkan Yunani akan tampil tanpa kapten Giorgos Karagounis, yang dilarang bermain setelah mendapatkan akumulasi kartu kuning.

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft