okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 12 Jul 2013 07:36:20 GMT | By fitra, okezone.com

Dari Solo Sampai Palangkaraya Demi The Gunners



Dari Solo Sampai Palangkaraya Demi The Gunners

JAKARTA _ Arsenal menjejakkan kaki di tanah air, petang tadi. Ratusan Gooners, julukan suporter Arsenal, pun berbondong-bondong menyambut. Tak hanya yang berasal dari Jabodetabek, tapi juga dari luar kota, bahkan juga dari luar Pulau Jawa.

Sejak siang tadi, para Gooners itu sudah mengonsentrasikan kerumunannya di pintu keberangkatan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mereka setia menunggu kedatangan armada asuhan Arsene Wenger itu dengan sabar.

Namun lantaran tak ada kejelasan informasi dari panitia maupun petugas bandara, mereka pun sempat kebingungan. Untuk mengusir jenuh menunggu, sempat terdengar chants dari sejumlah Gooners yang ternyata berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Mereka khusus datang dari Solo, hanya untuk menyambut sekaligus menyaksikan laga Arsenal vs Indonesia Dream Team, Minggu nanti. Mereka mengaku sudah menantikan kedatangan The Gunners sejak lama. Perjalanan menyewa bus pun direncanakan jauh-jauh hari dengan menyisihkan uang sedikit demi sedikit sejak lama.

"Iya, kami dari solo. Ke sini untuk sambut Arsenal, nanti juga sekalian mau nonton hari Minggunya. Ke Jakarta, kami bareng-bareng sewa bus, menyisihkan uang tabungan sudah lama untuk bisa ke Jakarta," aku Hutomo, salah satu anggota Gooners Solo.

Tak hanya dari Solo, ada pula Gooners Jogja, Padang, hingga Gooners regional Palangkaraya _ Kalimantan. Seperti yang diutarakan Pras, seorang Gooners asal Palangkaraya yang ditemui Okezone.

"Iya, dari Kalimantan. Saya cuma sama beberapa teman. Sebenarnya banyak Gooners di Kalimantan, tapi enggak bisa semuanya datang karena tiket pesawat kan mahal. Saya dan beberapa teman bela-belain beli tiket demi bisa ketemu Arsenal," timpal Pras.

Arsenal baru benar-benar landing sekira pukul 15.30 dan baru beberapa menit kemudian, mereka keluar. Tapi sayangnya, mereka tak bisa menyapa para Gooners yang sudah menanti sejak lama lantaran keluar bandara sudah berada di bus tim.

"Tadi cuma bisa lihat saja, enggak bisa menyapa langsung. Tunggu dari pagi, tapi cuma bisa begini saja. Tapi ya enggak apa-apa lah, yang penting tadi sempat senang bisa liat mereka walau sudah ada di bis," tutur Syamsul, salah satu anggota Padang Gooners.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    174 jumlah respon
  2.  
    25 %
    2. Jurgen Klopp
    168 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    95 jumlah respon
  4.  
    25 %
    4. Ryan Giggs
    172 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    48 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    26 jumlah respon

Total Respon: 683
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft