okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 22 Mar 2013 04:14:05 GMT | By afirdaus, okezone.com

Gol Spektakuler Balotelli Gagalkan Kemenangan Brasil



Gol Spektakuler Balotelli Gagalkan Kemenangan Brasil

JENEWA _ Sempat tertinggal dua gol di babak pertama dari Brasil, Italia berhasil menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia empat kali. Pertandingan yang dihelat di Stade de Geneve pada Jumat (22/3/2013) pagi WIB itu pun berakhir imbang 2-2.

Italia juga harus berterima kasih dengan Mario Balotelli. Penyerang AC Milan ini melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti, yang memaksa Brasil harus puas bermain imbang atas Gli Azzurri di laga pemanasan Piala Konfederasi ini.

Pada laga persahabatan ini, allenatore Italia, Cesare Prandelli memasang duet Pablo Osvaldo dengan Mario Balotelli di lini serang Azzurri, dengan dukungan dua playmaker, Andrea Pirlo dan Riccardo Montolivo dari lini tengah.

Sementara Luis Felipe Scolari memasang tiga striker, Hulk, Fred, serta Neymar di lini depan. Ketiganya mendapatkan suplai dari lini tengah yang dihuni oleh Hernanes, Oscar, dan Fernando.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama:

Kedua tim langsung bermain menyerang, terbukti baru lima menit babak pertama dimulai, baik Italia maupun Brasil sama-sama menciptakan peluang hebat yang nyaris berbuah gol.

Pada menit kedua, Emanuele Giaccherini mendapatkan umpan matang dari Riccardo Montolivo. Pemain Juventus itu mencoba melepaskan tendangan keras ke arah gawangm namun kiper Selecao, Julio Cesar dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dua menit berselang, gantian Brasil yang menciptakan peluang. Pemain Santos, Neymar mencoba peruntungannya menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, masih bisa diblok Buffon. Skor tetap masih tanpa gol.

Gol yang ditunggu-tunggu dari laga hebat ini baru tercipta setelah pertandingan memasuki menit ke-33. Lewat skema serangan antar sayap yang dilakukan Brasil, striker yang membela Fluminense, Fred berhasil membobol gawang Buffon lewat tendangan volinya usai menerima umpan dari Filipe Luis. Italia 0, Brasil 1.

Usai tertinggal, Azzurri bermain ofensif dan terus menekan pertahan Brasil. Namun ketika ingin menyamakan kedudukan, justru Buffon harus kembali memungut bola untuk kedua kalinya.

Kali ini menit ke-42, lewat serangan balik, Oscar memanfaatkan kelengahan lini belakang Italia berhasil membuat gol, usai menerima umpan dari Neymar. Skor 0-2 untuk Brasil ini ternyata bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Seusai turun minum, Prandelli mencoba pertajam daya gedor Azzurri dengan memasukkan Stephan El Shaarway yang menggantikan Osvaldo. Dengan begitu, El Shaawary bakal berdampingan dengan Balotelli.

Nampaknya strategi memasukkan El Sahaarwy berjalan bagus, Italia langsung bermain efektif. Terbukti pada menit ke-54 umpan Firaun Kecil (julukan El Shaarawy) berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Daniele De Rossi. Italia pun memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, Azzurri berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Balotelli yang sukses menceploskan si kulit bundar dengan deras ke gawang Cesar, usai melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 2-2 pada pertandingan sengit ini.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Italia terus menguasai pertandingan. Namun Brasil yang kecolongan, usai unggul dua gol di babak pertama itu, mampu meredakan serangan yang dilakukan Gli Azzurri.

Memasuki lima menit pertandingan berakhir, baik Italia maupun Brasil sama-sama tampil menekan. Namun penyelesaian akhir yang kurang cermat, membuat kedua tim urung membuat gol. Sehingga skor 2-2 menjadi hasil yang ideal untuk kedua tim.

Susunan Pemain:

Italia: G. Buffon, A. Barzagli, L. Bonucci, M. De Sciglio (Antonelli 81'), D. De Rossi (Diamanti 81'), A. Pirlo (Cerci 46'), R. Montolivo, C. Maggio, E. Giaccherini (Poli 67'), P. Osvaldo (El Shaarawy 46'), M. Balotelli (Gilardino 83')

Brasil: Julio Cesar, Dani Alves, Filipe Luis (Marcelo 77'), David Luiz, Dante, Hernanes (Luis Gustavo 901), Oscar (Kaka 63'), Fernando, Fred (Diego Costa 69'), Hulk (Jean 85'), Neymar

Follow bola_okezone untuk mendapatkan berita sepakbola terlengkap

0Komentar

Siapakah yang akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2013-14?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 77 %
    1. Cristiano Ronaldo
    2.599 jumlah respon
  2.  
    3 %
    2. Zlatan Ibrahimovic
    107 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Lionel Messi
    492 jumlah respon
  4.  
    4 %
    4. Diego Costa
    122 jumlah respon
  5.  
    1 %
    5. Robert Lewandowski
    52 jumlah respon

Total Respon: 3.372
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft