okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 20 Nov 2012 08:57:54 GMT | By indra, okezone.com

Laos Siap Balikan Prediksi Miring



JAKARTA _ Bersama tim nasional (timnas) Myanmar, Laos menjadi dua tim yang memastikan diri berlaga di AFF Suzuki Cup 2012. Walau banyak dinilai sebagai tim terlemah di Grup B bersama Indonesia, Singapura, dan tuan rumah Malaysia, Thim Xad, julukan timnas Laos, bertekat untuk membalikan berbagai prediksi miring.

Sejak menjalani babak kualifikasi, skuad asuhan Kokichi Kimura memang kerap dipandang sebelah mata. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat tim Laos kehilangan semangat. Berkat dua kemenangan dan satu hasil imbang, koleksi tujuh poin yang berhasil mereka raih sudah cukup mengantar Laos kebabak utama Piala AFF.

"Setelah memastikan lolos kebabak grup, saat ini kami langsung bagaimana kami mempersiapkan diri dalam babak selanjutnya. Kami tentu sangat senang dengan prestasi ini dan akan memberikan yang terbaik ditahap selanjutnya," ungkap manajer timnas Laos, Kei Homma, seperti dilansir affsuzukicup.com.

Namun, Visay Phaphouvanin dkk sepertinya masih harus bekerja lebih ekstra jika tidak ingin jadi bulan-bulanan para lawan-lawannya di Grup B. Laos seolah cenderung belum menemukan permainan terbaik, ketiga menjalani serangkaian laga uji coba.

Dari empat laga pemanasan yang dilalui, Loas mengalami tiga kali kekalahan dan satu kali meraih kemenangan. Yang lebih menyakitkan lagi, tiga kekalahan diakhiri dengan skor telak. Kekalahan pertama dihajar, 1-4, oleh University Selection asal Korea Selatan, (24/10).

Kekalahan kedua saat dipermalukan Vietnam, empat gol tanpa balas, (26/10). Adapun kekalahan ketiga, kembali dihajar Turkmenistan, 4-2, (28/10). Ketiga kekalahan yang dialami Laos, didapat saat mengikuti turnamen Vietnam Football Federation (VFF) 2012 di Vietnam.

Dan satu-satunya kemenangan yang didapat Laos dalam laga uji cobanya adalah, saat berhasil menang, 1-0, dari klub lokal Thailand, Krabi FC, Minggu (18/11). Thim Xad pun dijadwalkan menjalani laga kedua kontra Karabi FC di Krabi Stadium, Krabi, Thailand, kemarin.

Walau dibeberapa laga uji coba terakhir, Laos belum mendapatkan hasil yang menyakinkan. Seluruh awak Laos bertekat untuk mengumpulkan berbagai informasi tentang kekuatan Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

"Kami telah berjuang keras dibabak kualifikasi dan sekarang kami mulai mempersiapkan tim untuk bermain dibabak final. Sekarang yang kami lakukan adalah berusaha mendapatkan informasi lanjutan lawan-lawan kami dan mulai menganalisa," tandas Homma. (decky irawan jasri)

Skuad Timnas Laos ;

Penjaga Gawang;

Sengphachan Bounthisanh, Soukthavv Soundala

Pemain Belakang;

Saynakhonevieng Phommapanya, Kovanh Namthavixay, Ketsada Souksayanh, Khamphoumy Hanvilay, Thothilath Sibounhuang, Phatthana Syvilay, Khamla Pinkeo.

Pemain Tengah;

Vilayout Sayyabounsou, Viengsavanh Sayyaboun, Vilayout Sayyabounsou, Viengsavanh Sayyaboun, Soukaphone Vengchiengkham. Kanlaya Sysomyang, Khonesavanh Sihavong, Keoviengphet Liththideth, Daoneua Siviengxay, Phonepaseuth Sysoutham

Pemain Depan;

Sopha Saysana, Visay Phaphouvanin, Khampheng Sayayutthi

Pelatih;

Kokichi Kimura

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    174 jumlah respon
  2.  
    25 %
    2. Jurgen Klopp
    168 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    95 jumlah respon
  4.  
    25 %
    4. Ryan Giggs
    172 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    48 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    26 jumlah respon

Total Respon: 683
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft