okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 14 Oct 2013 06:36:49 GMT | By firdaus, okezone.com

Penampilan Heroik Timnas U-19, Lecut Semangat Bek Timnas Senior



Penampilan Heroik Timnas U-19, Lecut Semangat Bek Timnas Senior

JAKARTA - Rasa bangga atas penampilan Timnas Indonesia U-19 tak datang dari masyarakat saja, tetapi juga menjalar ke salah satu pemain naturalisasi Timnas Senior Indonesia, Victor Igbonefo. Bahkan dia mengakui permainan anak-anak asuhan Indra Sjafri itu bisa melecut semangat di dalam diri para pemain Timnas Senior, yang akan menghadapi China di Pra Piala Asia, Selasa (15/10/2013).

Evan Dimas Cs sukses mengalahkan Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013) dan menjadi juara grup G pada Kualifikasi AFC Cup yang berlangsung di Jakarta.

Pemain Arema Malang tersebut juga menilai, hal ini berkat kekompakkan tim yang memiliki kekuatan merata.

"Tentu kesuksesan yang diraih Timnas U-19 ini akan menjadi pelecut semangat, bukan hanya kami di Timnas Senior, namun dari semua pemain Timnas," ucap Igbonefo, saat diwawancarai via BBM, Senin (14/10/2013).

Selain kekuatan yang merata, mantan pemain Persipura tersebut juga mengamati dua sosok di lini tengah yang dikawal Evan Dimas serta Mohammad Hargianto. Igbonefo menganggap mereka memiliki peran sentral di dalam tim.

"Semua pemain sangat bagus, tapi dua gelandang no.8 (Hargianto) dan 6 (Evan Dimas) ini saya sebut, peran mereka membuat Indonesia mampu memenangkan semua pertandingan dari lini tengah," sambungnya.

"Hargianto memiliki permainan yang matang dan bermain dengan sangat sederhana, begitu juga dengan Evan Dimas. Selain itu pertahanan Timnas U-19 juga sangat kokoh," tegas Igbonefo.

Igbonefo sendiri sudah berada di Jakarta untuk mempersiapkan tim senior yang dinakhodai oleh Jacksen F. Tiago, guna melawan China di Pra Piala Asia, Selasa mendatang. Saat ini Timnas senior berada di juru kunci akibat mengalami dua kali kekalahan di dua laga awal.

Tentu kemenangan lawan China ini bisa menghidupkan peluang Timnas untuk bisa masuk ke putaran final Piala Asia 2015 yang akan berlangsung di Australia.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    769 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    159 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    134 jumlah respon

Total Respon: 1.062
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft