okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 26 Nov 2012 02:40:07 GMT | By fitra, okezone.com

VIDEO: Gol-Gol Indonesia VS Laos



Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 dengan Laos di laga perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2012. Dalam laga sengit tersebut, Indonesia sempat tertinggal dua kali.

Indonesia yang selalu mencatat kemenangan atas Laos di Piala AFF edisi sebelum-sebelumnya, kali ini menghadapi perlawanan sengit. Anak asuh Kokhici Kimura tampil solid dalam membangun serangan.

Kubu Indonesia yang bermain dengan mengandalkan Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim di lini depan memiliki sejumlah peluang emas pada menit-menit awal. Sayang, penyelesaian yang kurang sempurna membuat peluang Indonesia terbuang.

Justru Laos akhirnya unggul lebih dulu melalui penalti yang dieksekusi Khampheng Sayavutthi pada menit 30. Penalti diberikan wasit setelah kiper Indonesia Endra Prasetya dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalti saat menghadang pemain Laos.

Bukan hanya kebobolan, Indonesia pun harus kehilangan Endra karena wasit mengeluarkan kartu merah dari sakunya untuk kiper klub Persebaya 1927 itu. Beruntung tiga menit berselang giliran pemain Laos dikartu merah lantaran melanggar keras Andik Vermansyah.

Gol penyeimbang kedudukan baru hadir dari aksi sundulan pemain naturalisasi Raphael Maitimo pada menit 43.Gol tercipta berawal dari sepak pojok.

Pada babak kedua, Indonesia dan Laos sama-sama jual beli serangan. Laos a kembali unggul pada menit 69 setelah Keoviengphet Liththideth melakukan terobosan dan menendang keras-keras bola ke gawang yang dikawal kiper pengganti, Wahyu Tri Nugroho.

Di masa kritis, Vendri Movu yang masuk menggantikan Bambang Pamungkas menjadi penyelamat Indonesia saat pertandingan tersisa satu menit lagi dalam waktu normal. Movu sukses memanfaatkan bola muntah, hasil tendangan Andik Vermansyah.

Di penghujung laga, Indonesia mendapatkan sejumlah peluang emas, namun Irfan Bachdim dkk kehilangan momentum untuk memastikan poin penuh. Akhirnya anak asuh Nilmaizar harus puas dengan hasil imbang 2-2.

VIDEO INDONESIA VS LAOS KLIK DI SINI

0Komentar

Siapakah yang akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2013-14?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 78 %
    1. Cristiano Ronaldo
    2.489 jumlah respon
  2.  
    3 %
    2. Zlatan Ibrahimovic
    105 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Lionel Messi
    482 jumlah respon
  4.  
    3 %
    4. Diego Costa
    111 jumlah respon
  5.  
    1 %
    5. Robert Lewandowski
    48 jumlah respon

Total Respon: 3.235
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft