Republika Online
Updated: Sat, 13 Oct 2012 09:58:38 GMT

Eden Hazard dkk Permalukan Tuan Rumah Serbia



Eden Hazard dkk Permalukan Tuan Rumah Serbia

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Belgia menegaskan statusnya sebagai kekuatan baru Eropa. Hal tersebut tercermin di lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup A, Sabtu (13/10) dini hari tadi saat Eden Hazard dan kawan-kawan mempermalukan tuan rumah Serbia 3-0.

Christian Benteke, membuka keunggulan Belgia di menit ke-34. Pemain muda Aston Villa itu memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne melalui sebuah tendangan dari jarak enam yards yang gagal dihalau siper Serbia, Zeljko Brkic.

Pada menit ke-64 giliran De Bruyne menggandakan keunggulan tim tamu. Striker Werder Bremen itu memanfaatkan crossing gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Dembele.

Serbia sebenarnya bukan tanpa perlawanan akan tetapi dua peluang tuan rumah melalui Dusan Tadic dan Marko Scepovice berhasil digagalkan kiper berusia 20 tahun yang bermain di Atletico Madrid, Thibaut Courtois.

Skuat Marc Wilmots akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan tiga gol tanpa balas setelah Kevin Mirallas mencetak gol di menit terakhir. Penyerang Everton itu berhasil memanfaatkan crossing striker PSV Eindhoven, Dries Mertens, melalui tendangan dari jarak enam yards.

Kemenangan tersebut membuat tim berjuluk Rode Duivels (Iblis Merah) itu menggeser Serbia di puncak klasemen sementara dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan.

Sebaliknya Serbia justru turun ke posisi ketiga dengan nilai enam dari tiga pertandingan setelah di saat bersamaan Kroasia mengalahkan Republik Makedonia dan berhak naik ke urutan kedua dengan poin sama dengan Belgia.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    202 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    190 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    112 jumlah respon
  4.  
    27 %
    4. Ryan Giggs
    218 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    54 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    33 jumlah respon

Total Respon: 809
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft