Republika Online
Updated: Mon, 09 Sep 2013 07:31:08 GMT

Kamerun Lengkapi Peserta Play Off Piala Dunia Zona Afrika



Kamerun Lengkapi Peserta Play Off Piala Dunia Zona Afrika

REPUBLIKA.CO.ID, CAPETOWN -- Pemain bertahan Aurelien Chedjou mencetak gol penting ketika Kamerun menang 1-0 atas Libya di Yaounde untuk menjadi tim terakhir yang melaju ke putaran akhir kualifikasi Afrika untuk Piala Dunia tahun depan.

Ini merupakan satu-satunya pertandingan menentukan pada Minggu (Senin WIB) ketika fase grup kualifikasi Afrika sudah hampir selesai, memadukan campuran antara para favorit kelas berat dan penantang-penantang baru untuk bersaing di pertandingan-pertandingan play off pada dua bulan mendatang.

Kamerun bergabung dengan Aljazair, Burkina Faso, Kepulauan Cape Verde, Mesir, Ethiopia, Ghana, Pantai Gading, Nigeria, dan Senegal pada undian pekan depan bagi pertandingan-pertandingan playoff, yang akan berlangsung pada Oktober dan November.

Lima pertemuan yang akan dimainkan dalam dua leg, akan menentukan tim-tim Afrika mana yang melaju ke Brazil. Kamerun berada di jalur yang tepat untuk memperpanjang rekor Afrika mereka pada partisipasi di putaran final Piala Dunia menjadi tujuh kali setelah memuncaki klasemen akhir Grup I.

Chedjou mencetak gol tiga menit sebelum turun minum dengan tandukan kepala dari tendangan sudut Samuel Eto'o, untuk memastikan Kamerun mengakhiri fase grup dengan keunggulan empat angka atas Libya yang perlu memenangi pertandingan ini agar dapat memimpin klasemen.

Togo kembali tidak diperkuat penyerang tajam Emmanuel Adebayor, yang masih berseteru dengan pelatih Didier Six, namun mereka meraih kemenangan perdana di fase kualifikasi melalui gol dari pemain pengganti Backer Aloenuovo saat mereka menang 2-1 atas Republik Demokratik Kongo di Lome.

Rwanda, Sudan, dan Zimbabwe mengakhiri fase ini dengan menghuni dasar klasemen tanpa mampu meraih satu kemenangan pun dari enam pertandingan setelah kembali menelan kekalahan pada Minggu.

Lesotho menghadirkan kejutan dengan bangkit dari tertinggal dua gol untuk mengalahkan Sudan 3-2 di Khartoum pada kemenangan tandang pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia, yang terakhir kali diraih pada 1972.

Sudan mengakhiri fase grup dengan hanya mengumpulkan dua angka di Grup D, sedangkan Lesotho menghindari posisi juru kunci dengan raihan lima angka.

Rwanda berada di urutan terakhir Grup H dengan dua angka setelah kalah 0-2 dari tuan rumah Benin. Zimbabwe memiliki peluang untuk menghindari posisi buruk di Grup G, namun mereka hanya dapat bermain imbang 1-1 saat menjamu negara tetangga Mozambik.

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    208 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    320 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    876 jumlah respon
  4.  
    16 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.198 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    280 jumlah respon
  6.  
    37 %
    6. Erick Thohir
    2.631 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    79 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    79 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    968 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    382 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    267 jumlah respon

Total Respon: 7.288
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft