Republika Online
Updated: Tue, 13 Nov 2012 21:48:10 GMT

Robben: Jerman dalam Tekanan



Robben: Jerman dalam Tekanan

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Winger timnas Belanda, Arjen Robben, mengatakan Jerman berada dalam tekanan kala melawan timnya pada laga persahabatan di Amsterdam, Kamis (15/11) nanti. Kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya usai pertemuan di Euro 2012 dimana Belanda dikalahkan Jerman 1-2.

"Mereka benar-benar sedang ingin mengembalikan harga diri," kata Robben kepada Ons Oranje. "Jerman jelas berada di bawah tekanan setelah imbang 4-4 melawan Swedia. Fans mereka pasti memprediksi hasil seperti itu lagi," tutur pemain Bayern Muenchen itu.

Pelatih Jerman Joachim Loew menyadari beban yang sedang dihadapi timnya. Oleh karena itu menurutnya penting memenangkan partai melawan Belanda untuk mengembalikan suasana positif di dalam timnya.

"Kami ingin mengakhiri tahun ini dengan kemenangan. Kami ingin mempersembahkan kemenangan untuk fans kami dengan permainan yang bagus. Harapan kami hasil yang kami peroleh nanti cocok (dengan permainan kami)," ujarnya.

Jerman akan tidak diperkuat kuartet Bayern, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez, dan Jerome Boateng, serta playmaker Real Madrid, Mesut Ozil. Sementara itu Belanda tidak akan diperkuat Wesley Sneijder dan Robin Van Persie yang cedera.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    829 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    170 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    143 jumlah respon

Total Respon: 1.142
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft