JPNN
Updated: Thu, 12 Sep 2013 10:45:00 GMT | By JPNN

Ada Maldini di Garuda Jaya



JPNN
SIAPA yang tak kenal Paolo Maldini, defender hebat yang juga legenda Ac Milan. Nama Maldini muncul dalam starting list timnas sepakbola Indonesia U-19 dalam laga perdana Garuda Jaya-julukan Indonesia U-19. Namun, tentu bukan Maldini yang" mantan kapten klub bermarkas di San siro itu yang tampil membela timnas muda.

Tetapi, dia adalah putra Mamuju Sulawesi Barat, kelahiran 27 Januari, 18 tahun yang lalu. Pemain yang dikenal lincah yang juga akan merepotkan sektor pertahanan setiap lawan yang dihadapi Indonesia itu adalah Maldini.

Saat ditanyai mengenai sejarah nama yang disandangnya itu, pesepakbola muda jebolan SAD Uruguay itu dengan enteng menjawab tak tahu menahu. "Baru kali ini saya ditanya soal nama. Tapi jujur saya juga belum pernah tanya tentang nama ke orang tua," ujarnya. Dia pun menjelaskan tak pernah berpikir sampai disitu soal namanya.

Putra pasangan Paulus Panggolipaly dan Ester Tambing itu menjelaskan bahwa sering teman-temannya dulu bercanda pada Maldini. "Dulu sering dibercandain teman teman, Namamu kayak pemain Ac Milan," lanjut Maldini. Pemuda yang mengidolakan Barcelona itu mengakui bahwa setiap pemain sepakbola itu ingin namanya terkenal, tak terkecuali dirinya.

"Jujur saja mas, pemain bola itu pengen namanya tenar," ujarnya. Dia pun berkeinginan selepas dari timnas U19 ini segera ada tawaran dari klub profesional di Indonesia. "Gak penting apapun klubnya mas. Yang jelas ada yang mau pakai jasa saya, itu yang utama," harapnya.

Maldini yang bisa bermain di dua sisi sayap timnas itu mengakui bahwa keinginan bermain di klub itu cukup bulat. "saya serius ingin main di klub," katanya. Sementara itu, Indra Sjafri pelatih Indonesia muda menjelaskan belum pernah menanyakan soal sejarah nama pada Maldini.

"Yang saya nilai bukan nama, tapi kemampuan bermainnya itu yang menjadi perhatian. Tetapi nama Maldini memang saya akui cukup familier di dunia sepakbola," jelas pelatih asal Padang itu.

Sementara itu, setelah beberapa saat sembari menghubungi orang tuanya yang berada di Mamuju, dia mengakui bahwa nama Maldini tak lain karena ayahnya pengidola putra mantan pelatih Ac Milan dan Italia, Cesare Maldini. "Jadi ternyata dulu memang ayah saya senang dengan Maldini, jadi saya dikasih nama Maldini mas," jelasnya.

Berbeda dengan sang ayah, Maldini lebih memilih Barcelona sebagai klub favoritnya. Pun juga dengan segenap pemain yang mengisi skuat tim yang bermarkas di Catalunya Spanyol itu. "Lionel Messi, Xavi Hernandes, dan Andres Iniesta adalah pemain idola saya," tandasnya. (nap)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    179 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    264 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    747 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.028 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    244 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.255 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    67 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    62 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    776 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    332 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    229 jumlah respon

Total Respon: 6.183
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

MSN Video is temporarily unavailable.
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft