JPNN
Updated: Wed, 30 Jan 2013 08:30:00 GMT | By JPNN

Arsenal Ke Indonesia, Bawa Tim Utama



JPNN
JAKARTA - Tim besar Eropa asal Liga Inggris, Arsenal, memastikan kedatangannya ke Indonesia. Mereka akan melakoni beberapa kegiatan dan uji coba kontra Indonesia Selection di Jakarta pada 13-14 Juli mendatang.

Kepastian itu diumumkan secara langsung oleh Chief Commercial Officer Arsenal, Tom Fox, dalam jumpa pers bersama promotor dan sponsor di MNC Tower, Jakarta, Selasa (29/1). Dia memastikan laga tersebut akan terlaksana.

Bukan hanya itu, Tom juga memastikan bahwa tim yang akan datang adalah tim utama the gunners, julukan Arsenal.

"Di 2013, tidak ada even seperti Piala Eropa, piala Dunia. Kami pastikan untuk membawa pemain terbaik kami, melawan tim terbaik Indonesia," katanya.

Dia menyebut salah satu alasan ingin mendatangi Indonesia karena melihat besarnya dukungan fans Arsenal asal Indonesia saat bertanding di Malaysia. Bahkan, dia menyebut jika Suporter Arsenal di Indonesia memberikan dukungan paling ramai .

"Pemain Arsenal, Pelatih Arsene Wenger sangat menantikan kunjungan ke Indonesia. kami sduah lama tidak kemari, sudah 31 tahun lalu. Kami tahu Arsenal punya dukungan yang sangat fantastis di Indonesia, dan kami sangat ingin membawa klub lebih dekat dengan para fans yang loyak," terangnya.

Sebelumnya, Arsenal pernah datang ke Indonesia pada 1982 silam. Mereka menjalani laga uji coba di Surabaya melawan Niac Mitra. Saat itu, Arsenal dipecundangi oleh tim Galatama Niac Mitra dengan skor 2-0. Selain itu, mereka juga beruji coba melawan PSSI Selection, menang 5-0. Dan , menang menang 3-0 atas PSMS Medan.

"Kami akan datang kemari dengan kekuatan penuh. Jika tidak ada masalah dengan cedera, kami patikan pemain terbaik kami ada disini," cetusnya.

Saat disinggung kondisi Indonesia yang sedang dalam kondisi tidak kondusif akibat adanya dualisme dan sedang berada di tengah ancaman sanksi dari FIFA, Tom terlihat optimistis. Dia yakin permasalahn di sepak bola Indonesia bisa segera terselesaikan.

Sementara itu, Indonesia sendiri akan menurunkan tim Indonesia Selection. Namun, Sekjen PSSI Halim Mahfudz tidak bisa menjamin apakah nantinya pemain-pemain terbaik Indonesia bisa turut serta. Hanya, sebagai sponsor , CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo menjelaskan jika ingin memfasilitasi agar Indonesia Selection nanti berasal dari pemkain di dua liga terbaik Indonesia, ISL dan IPL. (aam)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    888 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    184 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    147 jumlah respon

Total Respon: 1.219
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft