JPNN
Updated: Sun, 29 Jul 2012 06:19:00 GMT | By JPNN

Bakal Tambah Pemain



JPNN

JAKARTA-Kekalahan telak 0-6 timnas U-23 Selection atas Malaysia IX membuka mata pelatih Aji Santoso akan kondisi timnya. Dia akan membenahi kekuatan timnya dengan mencari pemain tambahan.

Pelatih asal Malang tersebut menjelaskan bahwa masih ada waktu yang panjang untuk memperbaiki performa Andik Vermansyah dkk. Salah satu langkah yang akan dilakukan untuk menambal kekuatannya timnya adalah dengan bongkar pasang pemain.

Kami akan mencari pemain tambahan. Ini sebagai persiapan ke SEA Games 2013 Myanmar. Kami juga akan memantau PON (2012, Riau), kami berharap muncul pemain potensial, ucapnya saat ditemui usai pertandingan, Jumat (27/7) malam lalu.

Meski kalah dengan skor memalukan, Aji tak ingin menyalahkan anak didiknya. Dia memaklumi kondisi pemainnya yang dianggap terkendala dengan kondisi fisik karena sudah sepekan lebih tak berlatih sepulang dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-22, pertengahan Juli lalu.

Saat libur, lanjut Aji, anak didiknya tidak melakukan latihan dengan maksimal. Tak berlsealng lama, para pemain kemudian kembali berkumpul dan langsung bermain.

Masalahnya terlihat di kondisi fisik pemain. Kekalahan ini dapat dijadikan pelajaran bagi kami, terang pelatih 42 tahun tersebut.

Kekalahan ini tentu menjadi lampu kuning bagi tim Garuda Muda. Pasalnya, kekalahan atas Malaysia di kandang ini menjadi kekalahan dengan skor besar kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, dalam kualifikasi Piala AFC U-22 di Pekanbaru, Andik Vermansyah dkk dipermalukan Jepang dengan skor 1-5.

Menanggapi hasil buruk ini, coordinator timnas Bob Hippy menjelaskan bahwa pihaknya akan meminta ada pembenahan serius. Dia tidak ingin target tinggi untuk tim SEA Games agar meraih emas tak tercapai.

Untuk itu, Bob telah meminta tim di bawah polesan Aji ini terus melakukan seleksi agar mendapatkan pemain terbaik. Bahkan, tim Garuda Muda direncanakan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Belanda.

Proses seleksi terus dilakukan. Kami sudah menyusun jawdal untuk uji coba dengan tim luar, kami juga punya rencana akan lakukan TC di Belanda, tandas Bob. (aam)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    77 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    103 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    355 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    448 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    110 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    987 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    31 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    25 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    322 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    150 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    98 jumlah respon

Total Respon: 2.706
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft