JPNN
Updated: Tue, 09 Jul 2013 07:12:00 GMT | By JPNN

David Villa Hijrah ke Atletico Madrid



JPNN
MADRID- Masa depan striker Barcelona, David Villa akhirnya terkuak. Bukan pindah ke Tottenham Hotspurs atau Arsenal. Villa memilih bergabung dengan Atletico Madrid dengan nilai kontrak di kisaran Rp 64 miliar.

Namun, Atletico tak harus membayar semua biaya tersebut di muka. Sebab, sesuai kesepakatan, sebanyak Rp 38 miliar akan dibayarkan jika mantan striker Valencia tersebut tetap berseragam Atletico pada musim 2014/2015 dan 2015/2016 mendatang.

“Barcelona dan Atletico sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Villa. Biaya transfer mencapai Rp 64 miliar. Sebanyak Rp 38 miliar akan diberikan jika nantinya Villa tetap berada di Atletico musim selanjutnya,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir situs resmi tim, Senin (8/7) malam.

Kepindahan Villa ke Atletico sebenarnya sangat mengejutkan. Sebab, awalnya, tidak ada pembicaraan mengenai rumor tersebut. Top skor sepanjang masa Timnas Spanyol tersebut awalnya dikait-kaitkan dengan Tottenham dan Arsenal.

Tottenham bahkan menjadikan Villa sebagai salah satu bidikan utama untuk kompetisi musim mendatang. Sementara, Atletico malah tak memperlihatkan manuver sama sekali. Bagi atletico, kedatangan Villa setidaknya bisa menjadi angin segar setelah kehilangan Radamel Falcao yang hijrah ke AS Monaco.

Villa bergabung dengan Barcelona pada musim 2010 silam. Bersama Barcelona, pemain berusia 31 tahun tersebut sukses menjaringkan 48 gol dalam 119 pertandingan. (jos/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    802 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    165 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    138 jumlah respon

Total Respon: 1.105
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft