JPNN
Updated: Mon, 03 Sep 2012 11:21:00 GMT | By JPNN

Firman Utina cs Hijrah ke Persib



JPNN

JAKARTA - Kerbersamaan Firman Utina, M Ridwan, dan Supardi bersama tim Sriwijaya FC (SFC) berakhir. Tiga pemain yang berperan besar mengantarkan SFC meraih gelar juara ISL musim 2011/2012 itu dikabarkan memilih bergabung ke Persib Bandung untuk musim depan.

Kabar itu dibenarkan oleh Firman Utina. Pemain 30 tahun itu mengatakan sudah deal dengan Persib. Memang benar saya akan ke Persib musim depan. Ridwan dan Supardi juga sepertinya kesana. Tapi bukan saya yang mengajak mereka. Kami ini pemain professional dan berhak menentukan kemana bergabung jika kontrak di klub lama sudah berakhir, kata Firman.

Firman membantah jika dirinya sudah deal dengan Persib sebelum pertandingan antara Timnas Indonesia menghadapi Valencia pada 4 Agustus lalu yang mana menyebabkan Firman dan beberapa pemain SFC lainnya dikenai sanksi oleh SFC. Itu sama sekali tidak benar. Saya baru deal Persib beberapa hari terakhir, jelas mantan pemain Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan Arema itu.

Firman mengungkapkan, awalnya dirinya mendengar kalau manajemen SFC berniat bakal memperpanjang kontraknya. Tapi mendekati masa kontraknya habis (1 September) belum ada langkah konkret dari manajemen tim berjuluk Laskar Wing Kito itu untuk memperbarui kontraknya. Sebagai pemain professional saya tahu aturan kapan harus menjalin pembicaraan dengan klub lain, jelasnya.

Sebagai pemain yang dating ke SFC dengan baik-baik, Firman Utina menyatakan dirinya juga ingin keluar dengan baik-baik. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran manajemen dan seluruh lapisan supporter SFC yang selama ini sudah memberikan dukungan dengan baik sekali. Saya juga mohon maaf jika ada hal hal yang kurang berkenan selama berkostum SFC, beber pemain yang memulai belajar bola di Indonesia Muda Manado FC ini.

Tapi ada satu hal yang menurut Firman ingin dia selesaikan baik baik dengan manajemen SFC. Yaitu mengenai gajinya dua bulan terakhir yang belum dia terima. (ali)

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    28 %
    1. Louis van Gaal
    362 jumlah respon
  2.  
    22 %
    2. Jurgen Klopp
    297 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    185 jumlah respon
  4.  
    27 %
    4. Ryan Giggs
    352 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    79 jumlah respon
  6.  
    3 %
    7. Carlos Queiroz
    45 jumlah respon

Total Respon: 1.320
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft