JPNN
Updated: Mon, 27 May 2013 17:31:00 GMT | By JPNN

Hadapi Belanda, BTN Hanya Pakai Tiga Pemain IPL



JPNN
JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) merilis daftar 21 pemain Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 7 Juni mendatang. Dari daftar yang dirilis BTN, hanya ada tiga nama dari Indonesia Premiere League (IPL).


Ketiga pemain IPL yang dipanggil ke timnas itu adalah Vendry Mofu dan Hengky Ardiles dari Semen Padang. Satu nama lainnya adalah Andik Vermansyah yang saat ini masih terdaftar sebagai pemain Persebaya Surabaya 1927.

"Semalam (26/5), Jacksen menyerahkan nama-nama pemain yang akan disiapkan jelang laga uji coba kontra timnas Belanda," kata Ketua BTN, La Nyalla M Mattalitti, di Jakarta, Senin (27/5).

Menariknya, dari 21 nama yang dipanggil terdapat nama penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardiyasa. Panggilan ini cukup mengejutkan karena Andritany sempat absen pada paruh pertama kompetisi ISL musim 2012/2013.

"Nama-nama ini akan langsung kami serahkan kepada PSSI. Dan lewat Sekjen (Sekertaris Jenderal) PSSI, pemain-pemain tersebut akan dipanggil," tandas La Nyalla. (abu/jpnn)


Berikut 21 Pemain Timnas Melawan Belanda:

Penjaga Gawang; Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung)

Pemain Belakang; Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M. Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura)

Pemain Tengah; Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema)

Pemain Depan ; Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Sergio Van Dijk (Persib)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    635 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    127 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    116 jumlah respon

Total Respon: 878
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft