JPNN
Updated: Thu, 18 Apr 2013 09:48:00 GMT | By JPNN

Hari Ini, Abanda Masuk Islam



JPNN
BANDUNG-Kabar cukup mengejutkan datang dari Abanda Herman. Palang pintu andalan Persib Bandung itu berniat menjadi muallaf. Hal tersebut diungkapkan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (BLA) di Jalan Gedebage, Bandung, Rabu (17/4).

Umuh mengatakan, bek asal Kamerun itu berniat memeluk agama Islam, dan akan membacakan dua kalimat syahadat sesuai ketentuan syariat Islam, hari ini (18/4) di masjid sekitar kediaman Umuh Muchtar. "Ya, Abanda berniat masuk Islam," ujar Umuh, kemarin.

Umuh mengungkapkan bahwa, rencana pemain nomor punggung 6 ini untuk menjadi seorang muslim sudah ada sejak lama, tetapi baru ditegaskannya kembali. "Abanda mengatakan kepada saya sangat ingin memeluk agama Islam. Mungkin karena sering melihat anak-anak lain salat berjamaah bersama-sama. Ia sudah memiliki keinginan sejak beberapa minggu lalu, setelah saya tanyakan lagi, saat ini dia sudah merasa yakin," jelasnya.

Umuh menegaskan, niat Abanda menjadi seorang muslim atas alasan pribadi karena ketertarikannya terhadap agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah. "Itu keinginan pribadi Abanda sendiri," tegasnya.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyambut baik niat Abanda ini. "Iya benar, saya mendapat informasi Abanda mau memeluk Islam. Saya senang mendengar kabar itu," ungkapnya. Saat dikonfirmasi, bek jangkung berusia 29 tahun ini enggan berkomentar, dan hanya melemparkan senyum. (gin)

1Komentar
18 Apr, 2013 01:22
avatar

HAHAHA All for money and power. This is the only way to penetrate the muslims and make good fortune from them is by coverting to become a muslim. Religion should be of faith not of a purpose OK.

This don't supposed to be a news because it doesn't make any sense changing relgion. Way back I930

an american Richard Meinertzhage concerted to muslim in saudi, he was employed as personal advicer to the king of saudi and he convinced the king to sign life oil control with america oil for power contract (Arabian-American Oil Company (Aramco). hahahaha so tell me who is this lad ?

99.9% of every converters are of a purpose not of faith. I hope you people should bring down this news because is never a news..

Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    733 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    149 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    132 jumlah respon

Total Respon: 1.014
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft