JPNN
Updated: Sun, 22 Sep 2013 23:41:00 GMT | By JPNN

Indonesia Juara Piala AFF U-19



JPNN
SIDOARJO - Pahlawan Timnas U-19 patut disematkan kepada Ilham Udin Armaiyn. Pada laga final Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (22/9), Ilham mengkandaskan harapan Vietnam yang harus rela menjadi runner up.

Selain kepada Ilham, apresiasi juga dialamatkan kepada Ravi Murdianto, kiper Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19.

Skuat besutan Indra Sjafri berhasil merengkuh piala lewat drama adu penalti. Ravi dengan kegemilangnya berhasil menahan penendang ke sembilan Vietnam. Kemudian disusul oleh Ilham yang menceploskan bola. Skor akhir pertandingan menjadi 7-6 bagi keunggulan Evan Dimas dkk.

Kemenangan yang diraih Garuda Muda ini merupakan pembalasan pada pertandingan sebelumnya. Dalam babak penyisihan yang sama-sama satu grup B, Indonesia dipencundangi 1-2 oleh Vietnam.

Sejak kick off, Vietnam sebetulnya tampil baik dalam pertandingan ini. Meski di bawah tekanan sorak suporter, Indonesia terus didikte. Babak pertama milik Vietnam. Untungnya, tak ada satu pun gol yang tercipta hingga turun minum.

Demikian pula di babak kedua, Indonesia sangat berhati-hati. Beda halnya dengan pemain Vietnam yang berani mengambil inisiatif untuk memainkan bola pendek. Namun sampai di akhir waktu normal, kedua kesebalasan tetap bermain imbang tanpa gol.

Perpanjang waktu 2X15 menit dimainkan. Meskipun laga ini menjadi milik Indonesia, tapi tak satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Jadilah Ilham yang mengukir sejarah. Bola sepakannya yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke gawang memastikan Indonesia menjadi juara Piala AFF U-19. Gol ini disambut sukat cita oleh suporter Indonesia. (awa/jpnn)

3Komentar
22 Sep, 2013 18:12
avatar
HIDUP INDONESIA! Terima kasih para Pahlawan Timnas U-19, anda sekalian mengharumkan kembali nama Indonesia di mata persepakbolaan dunia!
avatar
Hidup TimNas  U-19, terima kasih Ilham Udin Armaiyn, Ravi Murdianto dan para pemain lainnya
23 Sep, 2013 01:55
avatar
luar biasa perjuangan Garuda Muda .... baru kali ini melihat petarung-petarung sejati dilapangan....
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    202 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    186 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Diego Simeone
    107 jumlah respon
  4.  
    28 %
    4. Ryan Giggs
    214 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    54 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    33 jumlah respon

Total Respon: 796
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft