JPNN
Updated: Mon, 11 Feb 2013 17:46:00 GMT | By JPNN

ISG Sudah Jaring 44 Negara



JPNN
JAKARTA - Gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) mampu menarik banyak negara untuk berpartisipasi. Hingga kemarin (11/2), sebanyak 44 negara sudah dipastikan bertanding di Riau Juni mendatang. Jumlah itu diyakini bakal semakin bertambah mengingat pendaftaran ditutup 15 April mendatang.

Ketua bidang sports for all Komite Olahraga Indonesia (KOI) Ade Lukman menyatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi beberapa negara yang sudah menyatakan ikut serta secara lesan.

"Masih jauh dari tanggal penutupannya. Jumlahnya kami yakin akan bertambah lagi," terang Ade. Dia menambahkan, negara-negara lainnya kemungkinan bakal mendaftar ketika mendekati tanggal penutupan. Karena itu, pihaknya tak akan buru-buru mengkalkulasi jumlah negara yang akan ambil bagian. Namun, ISG 2013 diprediksi bakal melibatkan kurang lebih 50 negara.

Tambahan enam negara dari jumlah peserta yang saat ini sudah menyatakan ambil bagian dianggap tidak sulit. Pasalnya, KOI terus melakukan pendekatan secara persuasif dengan negara-negara yang diprediksi bakal bersedia menjadi peserta. "Sebagai tuan rumah, kalau banyak peserta yang ikut tentu akan sangat menyenangkan. Karena akan semakin meriah," tambah Ade.

ISG bakal digeber di Riau dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga (Cabor). Sebagai tuan rumah, Indonesia sangat berambisi meraih gelar juara umum di event tersebut. (jos/mas/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 75 %
    1. Ya
    2.343 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    448 jumlah respon
  3.  
    11 %
    3. Ragu-ragu
    329 jumlah respon

Total Respon: 3.120
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft