JPNN
Updated: Fri, 05 Jul 2013 20:46:00 GMT | By JPNN

Kamerun Dilarang Tampil di Ajang Sepakbola Internasional



JPNN
JENEWA- Kamerun mendapat sanksi berat dari FIFA selaku induk sepakbola dunia. Timnas Kamerun dilarang tampil di semua even internasional karena adanya campur tangan pemerintah. Itu terjadi saat pemilihan ulang Mohammes Iya yang menjabat sebagai Ketua Federasi Sepakbola Kamerun.

Hukuman tersebut membuat Indomitable Lions, julukan Kamerun- terancam gagal tampil di Piala Dunia 2014 mendatang. Padahal, saat ini Samuel Etoo dkk tengah berada di puncak klasemen grup 1. Mereka juga terancam tak bisa menjalani laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia kontra Libya pada 6 September mendatang.

Dalam situs resminya, FIFA mengatakan bahwa Federasi Sepakbola Kamerun dianggap melakukan kesalahan besar karena ada campur tangan pemerintah. Padahal, bagi FIFA, campur tangan pemerintah adalah hal yang diharamkan.

“Selama masa hukuman tersebut, Timnas Kamerun tidak boleh bertanding di kejuaraan regional, continental maupun internasional. Baik di level klub maupun pertandingan ujicoba internasional,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dilansir dari situs FIAF, Jumat (5/7).

Namun, sanksi tersebut bisa dicabit seandainya Kamerun mau menggelar pemilihan ulang. Komite Normalisasi berharap agar Kamerun mau menjalani semua prosedur pemilihan tanpa campur tangan pemerintah.

Hingga kini FIFA memang belum memutuskan jadwal pemilihan ulang tersebut. Namun, Kamerun mesti menggelarnya sebelum pertandingan kontra Libya. Jika tidak, Kamerun dianggap gugur. (jos/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    468 jumlah respon
  2.  
    13 %
    2. Tidak
    90 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Ragu-ragu
    95 jumlah respon

Total Respon: 653
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft