JPNN
Updated: Thu, 10 Oct 2013 09:04:00 GMT | By JPNN

Kartu Truf dari Alor



JPNN
MALDINI memang bermain penuh saat Indonesia menghajar Laos 4-0 Selasa lalu (8/10). Tapi, performa winger asal Mamuju, Sulawesi Barat, itu tidak efektif, terutama di babak pertama.

Karena itu, pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri akan menyimpan Maldini dan memainkan Dinan Yahdian Javier. Sedangkan Ilham Udin Armaiyn yang menyia-nyiakan tiga peluang emas melawan Laos tetap beroperasi di sisi kiri dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai striker tunggal.

Skema trio Dinan-Muchlis-Ilham itu terlihat dicoba oleh Indra dalam sesi latihan kemarin (9/10) sore. Tapi, jika ternyata di laga melawan Filipina malam nanti skema itu belum maksimal, Indra akan mencoba menurunkan Yabes Roni Malaifani.

Pemuda asal Alor, Nusa Tenggara Timor, itu tak masuk dalam skuad Piala AFF U-19. Tapi, dia dinilai menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. "Kalau pelatih memberi saya kepercayaan untuk tampil, saya siap," ujar Yabes.

Indra bahkan berharap Yabes mampu menjadi kartu truf saat serangan Garuda Jaya - julukan timnas U-19 - buntu. "Pemain ini bagus saat latihan. Saya berharap dia bisa main bagus kalau saya turunkan besok (hari ini)," ujarnya.

Perombakan lainnya adalah di lini belakang. M. Sahrul Kurniawan yang tampil penuh sepanjang Piala AFF U-19 lalu dipastikan tak bisa turun karena mengalami cedera paha kiri. Menurut bek tengah asal Ngawi, Jawa Timur, tersebut, cedera tersebut didapatnya di babak pertama setelah terkena lutut salah seorang pemain Laos.

Karena itu, dalam sesi latihan kemarin dia hanya menjalani latihan ringan dan terpisah dari 22 pemain lain yang memainkan game serta mencoba skema serangan. "Saya tidak bisa main. Penyembuhan dulu saja, mudah-mudahan bisa cepat," kata Sahrul.

Seperti di 45 menit kedua melawan Laos, opsi yang akan diambil oleh Indra adalah dengan menggeser posisi Putu Gede Jutiantara dari bek kanan ke bek tengah berpartner dengan Hansamu Yama Pranata. Sedangkan slot ditinggal Putu akan diisi oleh Mahdi Fahri Albaar. (aam/ttg)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    201 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    302 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    848 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.165 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    272 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    2.555 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    76 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    77 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    931 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    368 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    256 jumlah respon

Total Respon: 7.051
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft