JPNN
Updated: Fri, 14 Jun 2013 14:55:00 GMT | By JPNN

Ma Jin/Tang Jinhua: Suporter Indonesia Terbaik di Dunia



JPNN
JAKARTA - Dukungan suporter menjadi salah satu kekuatan tambahan bagi para pebulutangkis Indonesia yang berlaga di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013. Para pesaing dari negara lain pun acapkali gentar menghadapi teror penonton yang memenuhi Istora.

Ganda putri Tiongkok, Ma Jin/Tang Jinhua, contohnya. Pasangan peringkat enam dunia tersebut benar-benar kerepotan menghadapi gemuruh penonton yang memadati Istora. Terutama ketika mereka harus bersua wakil tuan rumah.

“Penonton di Indonesia luar biasa. Mereka seperti pasang loudspeaker. Suaranya sangat keras sekali. Memang cukup mengganggu kami. Tapi itu menjadi keuntungan bagi tim tuan rumah,” terang Jin melalui penerjemah saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/6).

Ucapan Jin diamini Jinhua. Dia juga mengaku bahwa konsentrasinya acapkali terganggu dengan gemuruh penonton yang ada di Istora. Para penonton terus saja berteriak untuk mendukung wakil tuan rumah. Jika tidak kuat mental, bisa jadi permainan bakal kacau balau.

“Gemuruhnya memang gila. Penonton di Indonesia sangat fantastis. Menurut saya, hal tersebut hanya terjadi di Indonesia. Bahkan bisa dibilang penonton Indonesia terbaik di dunia. Tidak ada yang seperti mereka di negara lain,” tegas Jinhua. (jos/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    795 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    164 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    137 jumlah respon

Total Respon: 1.096
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft