JPNN
Updated: Sat, 27 Apr 2013 22:19:00 GMT | By JPNN

Madrid Kalah, Barca Juara



JPNN
MADRID - Bundesliga telah menahbiskan Bayern Munchen sebagai juara musim ini. Premier League juga menjadi milik Manchester United untuk kali ke-20. Akhir pekan ini, giliran liga elite Eropa lainnya, Primera Division, yang berpeluang menahbiskan sang campeon.

Barcelona yang unggul 13 angka (84-71) atas rival abadi, Real Madrid, akhirnya memiliki peluang mengunci gelar di jornada ke-33. Syaratnya, tidak hanya menuntut Barca bisa mengalahkan Athletic Bilbao. Tapi, Real juga harus terjegal dalam El Derbi Madrileno kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon dini hari nanti (siaran langsung Trans TV pukul 01.00 WIB).

Jika mengacu statistik, sulit mengharapkan Real kalah dari tim sekotanya tersebut. Atletico tak mampu mengalahkan Real selama 14 tahun (sejak 1999). Los Colchoneros " julukan Atletico " sempat diprediksi bakal mengakhirinya dalam pertemuan pertama musim ini di Santiago Bernabeu (1/12/2012). Faktanya, Atletico keok 0-2.

Tapi, melihat kondisi saat ini, Atletico kembali memiliki peluang mengakhiri mimpi buruk mereka. Atletico memiliki kesempatan menyamakan poin dengan Real (sekalipun sulit menggusur karena selisih gol yang inferior) sebagai modal bersaing finis kedua di akhir musim.

Tuan rumah juga merayakan ultah ke-110 kemarin (26/4) dan Presiden Atletico Enerique Cerezo meminta dua kado. "Saya ingin klub kami memenangi dua derby ke depan (selain dini hari nanti juga final Copa del Rey pada 17 Mei nanti, Red)," kata Cerezo di situs resmi klub.

Kondisi mental Real yang ambruk seusai kalah telak 1-4 dari Borussia Dortmund di leg pertama semifinal Liga Champions (25/4) juga menguntungkan tuan rumah. Entrenador Real Jose Mourinho pun hampir pasti tidak akan menurukan tim terbaik Los Merengues (sebutan Real) karena butuh bermain habis-habisan kontra Dortmund dalam leg kedua di Bernabeu (30/4).

Meski begitu, kiper Real Iker Casillas menegaskan bahwa tidak ada kamus bagi Real tampil formalitas dalam El Derbi. Kapten Real itu disebut berpeluang memainkan laga pertamanya sejak cedera retak tulang jari tangan Februari lalu.

"Saya akan berjuang memperebutkan tempat saya di starting . Sama seperti tim ini yang akan berjuang di setiap pertandingan. Harus siap mati di lapangan sekalipun," kata Casillas berapi-api kepada RAC1.

Sedangkan entrenador Atletico Diego Simeone mengatakan, kemenangan dini hari nanti memang tak akan berbuah gelar seperti final Copa del Rey bulan depan. Tapi, tetap penting sebagai bekal mental Gabi dkk. "Saya kira fans Atletico tidak menginginkan kami sebagai tim kedua di Madrid di liga dan Copa del Rey. Kini, kami memiliki peluang menghindari itu dan kami akan mengambil kesempatan itu," tandas Simeone seperti dilansir Marca. (dns/bas)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    820 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    169 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    142 jumlah respon

Total Respon: 1.131
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft