JPNN
Updated: Tue, 23 Apr 2013 04:26:00 GMT | By JPNN

MU Juara



JPNN
MANCHESTER - Pahlawan kemenangan Manchester United (MU) patut disematkan kepada Robin van Persie (RVP). Saat menjamu Aston Villa pada lanjutan English Premier League (EPL), Selasa (23/4) dini hari WIB, penyerang asal Belanda itu menciptakan hat-trick dan membawa timnya menang 3-0.

Dengan menciptakan tiga gol di menit 2, 13, dan 33, RVP berhasil membawa Setan Merah -julukan MU- memetik 3 angka dan sekaligus mengunci gelar musim ini, meskipun masih ada empat laga lagi yang tersisa. Gelar musim 2012/13 ini merupakan yang ke-20 bagi MU

Tampil di hadapan publik sendiri, skuat besutan Sir Alex Ferguson itu langsung tampil menyerang. Dengan serangan cepat dan memanfaatkan umpan Giggs, RVP langsung membuat fans fanatik MU bersorak. Hanya butuh 2 menit, MU sudah unggul.

11 menit kemudian, RVP kembali mencatatkan namanya di papar skor. Kali ini ia memanfaatkan assist dari Wayne Rooney. Umpan matang yang disodorkan Rooney dihujamkan dari sisi kanan gawang Aston Villa yang dijaga Guzan.

Sebelum turum minum, RVP mencetak gol ketiganya. Lagi-lagi umpan dari Giggs. Dari serangan balik, pemain veteran itu menyorokan umpan ke RVP yang diselesaikan dengan sempurna.

Di babak kedua, Pelatih Aston Villa Paul Lambert mencoba merubah strategi untuk mengejar ketertinggalannya. Ia menarik keluar Charles N'Zogbia dengan menurunkan Karim El Ahmadi. Namun tak ada perubahan berarti yang terjadi, meskipun serangan Villa kelihatan lebih hidup.

MU sendiri yang sudah unggul tiga gol terlihat santai meladeni Villa. Tekanan yang diberikan tak seagresif di babak pertama. Hingga peluit panjang dibunyikan Wasit A. Taylor‎, kedudukan tetap bertahan bagi keunggulan tuan rumah. (awa/jpnn)

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United: De Gea, Rafael, Evans, Jones, Evra, Valencia, Rooney, Giggs, Carrick, Van Persie, Kagawa
Cadangan: Lindegaard, Ferdinand, Hernandez, Nani, Welbeck, Cleverley, Buttner

Aston Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Baker, Bennett; Westwood, Delph; Weimann, N’Zogbia, Agbonlahor; Benteke
Cadangan: Given, Holman, Sylla, El Ahmadi, Bent, Bowery, Clark

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 76 %
    1. Ya
    2.329 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    445 jumlah respon
  3.  
    10 %
    3. Ragu-ragu
    321 jumlah respon

Total Respon: 3.095
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft