JPNN
Updated: Mon, 16 Jul 2012 09:12:00 GMT | By JPNN

Musim Depan Persib Anggarkan Rp20 M



JPNN

BANDUNG - Kendati kompetisi Liga Indonesia belum jelas, namun Persib Bandung tak ingin main-main dalam mempersiapkan tim. Bahkan, PT Persib Bandung Bermartabat (PT.PBB) akan menggelontorkan Rp20 miliar hanya sekadar untuk belanja pemain dan pelatih.

Manajemen PT.PBB belum memiliki rencana terkait pembelian pemain untuk musim depan. Soalnya, untuk menentukan itu diperlukan tahap pembahasan terlebih dahulu. Hal ini seperti diutarakan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kepada wartawan kemarin.

Menurut Umuh, pihaknya akan segera mengambil langkah untuk menentukan putusan terkait kerangka tim musim depan.

Secara persiapan kita sudah ada. Namun, untuk menentukan itu tidak hanya oleh seorang saja tetapi harus dengan cara rapat atau diskusi di jajaran direksi. Tapi rencananya kita akan secepatnya berkumpul dengan Pak Zaenuri Hasyim, Pak Glen Sugita, dan Pak Kuswara S Taryono, ujar Umuh, saat dihubungi kemarin.

Kendati demikian, kata Umuh, Persib akan menyiapkan diri dari sekarang. Meski menurut kabar kompetisi musim depan baru akan bergulir Januari 2013 mendatang, namun jika melihat draft kontrak, umumnya kontrak pemain baru akan berakhir September mendatang.

Ini memungkinkan jika manajemen masih tetap mempertahankan beberapa pemainnya, menjadi ajang pemanasan bagi musim depan. Soalnya selama menunggu putaran kompetisi musim depan, semua pemain akan tetap menjalani latihan rutin.

Soal kerangka tim saya sudah memiliki gambaran, namun tentu saja harus di diskusikan dulu ke forum. Kalau sudah setuju baru saya umumkan, katanya.

Sementara Direktur Marketing Persib Bandung M Farhan mengaku, untuk menentukan pemain maupun pelatih bukan wewenangnya. Tetapi jika urusan anggaran dana, pihaknya sudah menyiapkannya.

Kita belum merencanakan pembelian pemain untuk berlaga bersama Persib Bandung musim depan. Masalahnya, dari Persib Bandung sendiri belum mengajukan rencana soal itu. Namun, kalau boleh saya perkirakan, nilai dana yang akan disiapkan untuk transfer pelatih dan pemain itu berkisar di angka Rp 20 miliar untuk musim depan, tandasnya.(asp)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    14 jumlah respon
  2.  
    3 %
    2. Adian Napitupulu
    16 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Anies Baswedan
    68 jumlah respon
  4.  
    18 %
    4. Bambang Pamungkas
    85 jumlah respon
  5.  
    3 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    16 jumlah respon
  6.  
    34 %
    6. Erick Thohir
    157 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    7 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    5 jumlah respon
  9.  
    14 %
    9. Susi Susanti
    69 jumlah respon
  10.  
    4 %
    10. Utut Adianto
    17 jumlah respon
  11.  
    5 %
    11. Yayuk Basuki
    24 jumlah respon

Total Respon: 478
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft