JPNN
Updated: Wed, 08 May 2013 16:21:00 GMT | By JPNN

Pensiun, Fergie Ingin Jadi Duta MU



JPNN
MANCHESTER- Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson secara resmi sudah mengumumkan rencana pensiunnya dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Meski begitu, pelatih asal Skotlandia tersebut rupanya tak bisa jauh-jauh dari MU. Bagaimanapun, perjalanan selama 26 tahun bersama MU membuatnya memiliki ikatan kuat dengan Setan Merah, julukan MU.

Hal itulah yang membuat Fergie tak ingin benar-benar berpisah dengan MU. Meski tak lagi berdiri di pinggir lapangan, Fergie bakal tetap ada untuk MU. Salah satunya ialah dengan menjabat posisi lain di klub terkaya 2013 versi Forbes tersebut.

“Di musim selanjutnya, saya akan sangat bangga jika bisa menjadi direktur ataupun duta untuk tim ini,” terang Fergie dalam wawancaranya seperti dilansir situs resmi MU, Rabu (8/5).

Posisi sebagai direktur maupun duta untuk MU memungkinkan Fergie untuk tetap berinteraksi dengan klub yang membesarkan namanya tersebut. Meski memiliki urusan lain, Fergie tak mau serta merta meninggalkan klub yang sudah dibangun bangun sejak 1986 tersebut.

“Dengan semua aktivitas yang saya miliki di posisi direktur ataupun duta MU, terlepas dari kepentingan pribadi saya, saya bisa melihat secara langsung masa depan klub ini,” tambah Fergie.

Pelatih berkaca mata tersebut baru saja mengumumkan rencana pensiunnya. Musim ini akan menjadi perpisahan bagi Fergie setelah lebih dari dua decade membangun MU. Laga MU kontra West Bromwich Albion pada 19 Mei mendatang akan menjadi farewell party baginya.

Pernyataan dari Fergie juga menyudahi berbagai spekulasi yang berkembang selama ini. Sebab, banyak pihak yang memprediksi Fergie akan bertahan beberapa musim ke depan meski sudah sangat uzur. (jos/jpnn)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    65 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    90 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Anies Baswedan
    329 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    399 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    99 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    875 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    29 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    20 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    280 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    138 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    89 jumlah respon

Total Respon: 2.413
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft