JPNN
Updated: Sun, 02 Sep 2012 13:13:00 GMT | By JPNN

Persegres Kontrak 3 Tahun Pemain



JPNN

GRESIK - Langkah berani diambil oleh manajemen Persegres Gresik dalam persiapan untuk Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Walaupun dengan penampilan pas-pasan, manajemen langsung memberikan perpanjangan kontrak selama tiga musim bagi tujuh pemain.

Menurut data yang dikumpulkan Jawa Pos, tujuh pemain tersebut merupakan penggawa lawas Persegres musim lalu. Di antaranya penjaga gawang utama Herry Prasetyo, duo palang pintu Lan Bastian Balatas dan Ade Suhendra, winger Wismoyo Widhistio, duo gelandang Kacung Khoirul Munib dan Mulham Arufin, serta ujung tombak muda M Rizki Mirzamah.

Belum diketahui apa yang menjadi dasar manajemen memberikan perpanjangan lebih dari semusim itu. Hanya, menurut salah satu sumber di internal Persegres, perpanjangan tiga musim itu diberikan kepada pemain potensial. Terlebih bagi mereka yang masih berusia muda, sebut sumber tersebut.

Alasan itu tidak bisa dibenarkan begitu saja. Padahal, jika memang dilihat dari faktor usianya, dari tujuh pemain tersebut hanya tiga di antaranya yang masih berusia di bawah 23 tahun. Empat pemain sisanya paling muda hanya Ade Suhendra yang berusia 25 tahun. Tapi kan kontribusi mereka kemarin juga tidak buruk, imbuh sumber tersebut.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak petinggi klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu. Tiga hari terakhir manajer Thoriq Majiddanor yang diserahi urusan teknik tak menampakkan batang hidungnya. Dikonfirmasi lewat pesan singkat, bupati Gresik yang juga General Manager (GM) Persegres Sambari Halim Radianto malah menyebut dia tidak tahu menahu. Maaf saya belum membaca kontraknya, tulis Sambari.

Upaya memperpanjang pemain berusia muda sebenarnya sudah masuk dalam program manajemen Persegres. Beberapa hari yang lalu, CEO PT Persegres Jaka Samudra Gresik Syaiful Arif pernah mengemukakan tetap mempertahankan pemain muda yang bisa menjadi asset bagi Persegres musim depan.

Mereka usianya masih cukup belia, potensinya masih bisa dikembangkan lagi. Jadi sayang kan kalau sampai potensi mereka nanti malah dibajak tim-tim lain di sekitar Gresik. Padahal nama mereka muncul juga dari klub ini, beber pengusaha makanan laut kualitas ekspor ini.

Seperti diketahui, secara keseluruhan Persegres memperpanjang kontrak 10 pemain lama untuk mengisi skuad musim depan. Selain tujuh pemain itu, masih ada tiga lainnya seperti Agus Indra Kurniawan, David Faristian, dan Artur Fred Assa. Ketiga pemain itu hanya diperpanjang semusim saja. (ren/ko)

0Komentar

Siapakah yang akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2013-14?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 77 %
    1. Cristiano Ronaldo
    2.187 jumlah respon
  2.  
    3 %
    2. Zlatan Ibrahimovic
    94 jumlah respon
  3.  
    16 %
    3. Lionel Messi
    444 jumlah respon
  4.  
    3 %
    4. Diego Costa
    90 jumlah respon
  5.  
    1 %
    5. Robert Lewandowski
    43 jumlah respon

Total Respon: 2.858
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft