JPNN
Updated: Mon, 24 Jun 2013 04:42:00 GMT | By JPNN

Persib Bandung Minta Laga Lawan Persija Dijadwal Ulang



JPNN
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden pelemparan bis Persib sesaat setelah keluar hotel di kawasan jalan Gatot Subroto, Jakarta, oleh suporter dengan atribut Persija. Direktur PT Persib Bermartabat Glenn Sugita menegaskan pihaknya meminta pertandingan melawan Persija dilakukan penjadwalan ulang di tempat netral.

"Persib meminta agar PT Liga Indonesia menggelar ulang pertandingan Persib versus Persija putaran ke-2 ISL musim 2013 di kota netral dengan jaminan kemanan dan keselamatan bagi seluruh pihak, baik penyelenggara, tim peserta, penonton di stadion dan masyarakat sekitar tempat pertandingan,"ujar Glenn dalam surat pernyataannya yang dikirim ke INDOPOS (JPNN Group), Minggu (23/6) malam.

Dalam pernyataan tersebut, pihaknya menegaskan, mengutamakan keselamatan dan keamanan seluruh ofisial dan anggota tim. Pihaknya sangat menyesalkan dan mengecam aksi penyerangan oleh kelompok liar dan meminta jajaran Polda Metro Jaya mengusut dan menindak para pelaku sesuai hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

Lebih jauh, Persib juga menyatakan protes keras dan mempertanyakan minimnya pengamanan yang disediakan oleh pihak panitia. Padahal pengalaman menunjukkan pertandingan Persib melawan Persija selalu membutuhkan pengamanan maksimal.

Sementara itu, pelatih tim Persib Bandung, Jajang Nurjaman berharap agar semua pemainnya kembali fokus ke pertandingan. Mantan Asisten Pelatih Pelita Jaya itu berharap segala kejadian yang terjadi harus segera ditutup. Janur berharap besok, timnya sudah harus fokus menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSPS Pekanbaru, Selasa (25/6).

Janur tidak memungkiri, aksi pelemparan yang dilakukan sekelompok orang ke bis Persib membuat pemainnya syok. Tetapi setelah beberapa saat, dia berharap kondisi psikis pemain kembali terkendali.

“Semua kejadian saya harap finis sampai malam ini. Boleh syok, tapi saya pikir dengan berlalunya waktu saya harap kepada pemain, jangan terlalu dipikir. Lupakan, hal biasa dalam sepakbola di Indonesia,” ungkap Janur.

Persib akan menjalani partai tandang selanjutnya melawan PSPS. Besok pagi tim akan berangkat menuju Pekanbaru untuk pertandingan Selasa (25/6) depan.

“Jadi jangan terlalu banyak diambil pikiran. Besok sudah harus fokus lagi ke pertandingan melawan PSPS,” tegasnya. (lis)

1Komentar
23 Jun, 2013 17:20
avatar
BENAR PELATIH PERSIB. LUPAKAN KEJADIAN DI JAKARTA ITU. JANGAN DIBALAS KALAU PERSIJA MELAWAT KE BANDUNG YA ! PERLIHATKAN BAHWA SUPPORTER BANDUNG LEBIH SPORTIF.
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    831 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    170 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    144 jumlah respon

Total Respon: 1.145
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft