JPNN
Updated: Wed, 31 Jul 2013 20:23:00 GMT | By JPNN

Persipura Juara ISL 2013



JPNN
WAMENA -- Persipura Jayapura akhirnya memastikan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 setelah di pertandingannya yang ke-30 berhasil mengalahkan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan Wamena, Rabu (31/7). Dua gol Persipura dicetak Boaz Solossa menit 62 dan Patrich Wanggai menit 72.

Permainan kedua kesebelasan kurang berkembang di babak pertama. Di beberapa titik terdapat genangan air akibat hujan jelang pertandingan membuat alur bola tidak bergerak cepat.

Aksi saling serang terjadi di sepanjang babak pertama. Boaz Solossa sempat mendapat peluang di menit 30, namun upayanya belum membuahkan hasil.

Akhir babak pertama, gelandang Persipura asal Liberia Zah Rahan berhasil one on one dengan kiper Mario Reyaan. Beruntung kiper yang direkrut dari Persiwa U-21 itu berhasil mengamankan bola.

Persipura makin gencar melakukan serangan. Boaz akhirnya memecah kebuntuan di menit 62. 10 menit kemudian, duetnya di lini depan, Patrich Wanggai menggandakan keunggulan melalui tendangan dari jarak dekat.

Berkat kemenangan ini, Persipura mengunci gelar juara karena telah mengumpulkan 73 poin dari 30 pertandingan. Tiga tim yang ada di bawahnya, Arema Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC (SFC) tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Persipura.

Arema dan Persib yang menyisakan 5 partai hanya bisa meraih poin maksimal 71. Sementara SFC yang sudah memainkan 30 pertandingan hanya akan mengumpulkan 68 poin jika menang di 4 laga sisa. (abu/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    820 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    169 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    142 jumlah respon

Total Respon: 1.131
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft