JPNN
Updated: Fri, 19 Apr 2013 11:42:00 GMT | By JPNN

Rifat Sungkar Berlaga di Rally America



JPNN
JAKARTA - Pereli andalan Indonesia Rifat Sungkar bakal berlaga di Amerika Serikat (AS). Di negeri Paman Sam tersebut lelaki 34 tahun tersebut akan menjajal kelas tertinggi di Rally America, yakni Open Class. Dia akan berkompetisi dengan jajaran pereli dunia seperti Ken Block, David Higgins, dan Antoine L"Estage.

"Saya selalu ingin turun di ajang Rally America. Saya sudah bertanding di Asia, Australia, dan Eropa. Namun, saya belum pernah di benua Amerika," kata Rifat dalam jumpa pers di Senayan City, Kamis (18/4).

Rifat mengatakan, AS memiliki karakteristik jalur yang khas. Suasana reli juga sangat berbeda dibanding di Asia dan Australia. Karena itu, dia akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. "Ini adalah peluang untuk memperdalam pengalaman dan kemampuan saya," katanya.

Di AS, Rifat akan kembali menjadi pereli Fastron World Rally Team. Dia akan menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution X (Regional Rally Car). Rifat dipastikan tak bakal kesulitan dengan kendaraan tersebut. Sebab, dengan kendaraan yang sama dia mampu menduduki peringkat ketiga secara keseluruhan di kejuaraan Asia Pacific Rally Championship pada 2011.

Rifat akan turun di lima seri Rally America. Diawali dengan Oregon Trail Rally pada 3-5 Mei, kemudian Susquehannock Trail Rally 31 Mei-Juni, New England Forest Rally 26-27 Juli, Ojibwe Forests Rally 23-24 Agustus, dan diakhiri dengan Lake Superior Performance Rally 18-19 Oktober. "Saya yakin mampu meraih hasil maksimal," katanya. (aga)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    460 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    89 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Ragu-ragu
    93 jumlah respon

Total Respon: 642
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft