JPNN
Updated: Wed, 05 Sep 2012 21:55:00 GMT | By JPNN

Tak Layak, Revisi Kontrak



JPNN

GRESIK - Arsitek anyar Persegres Gresik Suharno sepertinya bakal menelan ludahnya sendiri. Dia ternyata masih belum puas dengan permainan pemain-pemain lama hasil rekomendasinya sendiri. Dia pun mengancam bakal mengajukan permohonan revisi kontrak pada pemain yang dinilai tidak layak.

Simpulan tersebut didapat Suharno setelah memantau latihan dua hari mulai Senin (3/9) hingga Selasa (4/9). Tak mau terus berkepanjangan, dia pun melontarkan peringatan kepada 10 penggawa lawan yang sudah sepakat bertahan di klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu musim ini.

Harusnya mereka tahu kalau posisi mereka di sini masih belum aman. Bisa saja ada perubahan dengan status mereka di sini. Kalau tidak bisa menunjukkan permainan terbaik, ya kami akan mencari yang lain saja, ujar pelatih yang musim lalu menangani Arema ISL itu.

Ancaman yang dikeluarkan Suharno itu memang ditujukan kepada seluruh pemain. Tapi, tidak semua pemain yang dianggapnya belum memperlihatkan kemampuan maksimal. Dari 10 pemain, 2-3 di antaranya dianggap masih belum layak untuk masuk dalam tim ISL seperti Persegres.

Menurut Suharno, dirinya tak mau setengah-setengah dalam persiapan kali ini. Apalagi di Persegres musim ini dia dibebani manajemen target membawa tim merangsek ke posisi lima besar ISL. Grafiknya akan kami amati hingga sebulan ke depan, pokoknya sebelum pendaftaran pemain untuk ISL musim ini, ungkap Suharno.

Sekalipun sepakat, Ke-10 pemain yang sudah dipertahankan sejatinya masih belum membubuhkan tanda tangan. Jadi, ada dua opsi yang dipilih pemain itu. Bisa dibatalkan kontraknya, atau diposisikan sebagai ban serep saja. Kalau untuk urusan itu akan kami serahkan ke manajemen. Yang jelas apapun penilaian saya, itu akan diajukan ke manajemen, imbuh dia.

Sayangnya, manajemen dalam hal ini manajer teknik Thoriq Majiddanor tidak bisa dikonfirmasi. Hanya, menurut salah satu sumber di internal manajemen Persegres, untuk pemain putra daerah yang dipertahankan tidak dapat diganggu gugat. Tak tahu lagi kalau untuk pemain luar Gresik, sebut sumber itu.

Sementara itu, dalam perkembangannya banyak pemain-pemain bidikan Persegres yang mulai menjauh. Sebagai contoh, duo Persela I Gede Sukadana dan Jimmy Suparno yang sebelumnya didekati Persegres malah lebih condong ke Arema. Demikian juga dengan Zulkifli Syukur yang melangkah ke Sriwijaya FC. Banyak yang menganggap kondisi itu terjadi lantaran Persegres tidak berani all out dalam membelanjakan anggarannya. (ren)

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    171 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    250 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    708 jumlah respon
  4.  
    17 %
    4. Bambang Pamungkas
    978 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    227 jumlah respon
  6.  
    37 %
    6. Erick Thohir
    2.153 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    63 jumlah respon
  8.  
    0 %
    8. Martin Manurung
    59 jumlah respon
  9.  
    13 %
    9. Susi Susanti
    736 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    317 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    218 jumlah respon

Total Respon: 5.880
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft