JPNN
Updated: Mon, 15 Apr 2013 11:16:00 GMT | By JPNN

Tiga Laga Lagi, Barca Juara La Liga



JPNN
ZARAGOZA—Langkah Barcelona untuk mengunci gelar juara musim ini semakin dekat. Minggu (15/4) dini hari WIB mereka memastikan tiga poin usai mempermalukan tuan rumah Real Zaragoza dengan skor telak 0-3.

Hasil ini membuat klub asal Catalonia tersebut semakin kokoh di puncak klasemen dan menjaga jarak dari Real Madrid yang mengintai di posisi kedua.

Tiga gol di laga tersebut dicetak oleh Thiago Alcantara di menit 20 dan dua gol lainnya oleh Cristian Tello masing-masing di menit 39 dan 53. Dengan kemenangan ini Barca kini telah mengumpulkan 81 poin dari 31 laga yang telah dijalaninya.

Sementara Real Madrid yang menjadi pesaing terdekat tertinggal 13 poin dengan 68 angka. Melihat hasil ini Barca hanya butuh tiga laga lagi untuk memastikan gelar juara dari tujuh laga tersisa.

Pekan depan Barca akan menjamu Levante di Camp Nou. Kemudian pekan berikutnya Lionel Messi dan kawan-kawan akan melawat ke kandang Athletic Bilbao. Kemudian pada pekan ke 34 mereka akan menjamu real Betis juga di Camp Nou. Melihat tiga laga tersebut bukan tidak mungkin Barca akan mengunci gelar tersebut di pekan ke 34 di kandang sendiri.

Saat itu Barca akan mengumpulkan 89 poin yang tak mungkin disalip oleh tim manapun . Mengingat laga tersisa empat pekan lagi dan selisih yang mereka buat adalah 13 poin dari peringkat kedua. Namun jika dalam tiga laga tersebut Barca tak meraih poin sempurna penentuan gelar bisa jadi lebih lama.(zul/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 76 %
    1. Ya
    2.333 jumlah respon
  2.  
    14 %
    2. Tidak
    447 jumlah respon
  3.  
    10 %
    3. Ragu-ragu
    322 jumlah respon

Total Respon: 3.102
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft