JPNN
Updated: Tue, 19 Jun 2012 06:27:00 GMT | By JPNN

Tiga Pilar Terapi Khusus



JPNN

SURABAYA - Masalah kebugaran kembali mendera Persebaya Surabaya IPL (Indonesian Premier League). Jadwal kompetisi yang begitu padat membuat stamina sejumlah pemain penting mereka terjun bebas. Akibatnya, Mario Karlovic, Erol Iba, dan M. Taufiq harus menjalani terapi secara khusus di sebuah rumah sakit swasta di Surabaya.

Pelatih kepala Persebaya Divaldo Alves mengatakan, sudah dua hari ini tiga pemain tersebut harus menjalani perawatan secara masif. Langkah itu dilakukan demi memulihkan stamina mereka yang terkuras habis setelah menjalani empat pertandingan secara beruntun sepanjang Juni. Kami terpaksa harus memasukkan mereka ke rumah sakit untuk fisioterapi. Kalau tidak, bisa fatal, ungkap Divaldo setelah latihan Persebaya kemarin (18/6).

Bukan hanya mereka, Andik Vermansyah dan Rendi Irwan Saputra sampai saat ini juga masih berlatih secara terpisah dari tim. Ya, karena mengalami pembengkakan di kaki, dua pemain bertubuh mungil itu terpaksa hanya bisa joging di tepi lapangan saat penggawa Green Force julukan Persebaya mengadakan latihan di lapangan Karanggayam kemarin sore.

Kondisi tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Persebaya. Ini tidak lain disebabkan mereka sedang membutuhkan banyak kekuatan jelang pertandingan penting dalam waktu dekat. Ya, Persebaya akan menjamu Semen Padang dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo besok sore (20/6).

Sayang, Divaldo enggan membocorkan pemain mana saja yang bakal mengisi starting line-up Persebaya. Menurut dia, untuk strategi di lapangan, masih dibutuhkan banyak diskusi dengan jajaran pelatih yang lain. Lagi pula, saya tidak mau membuka semua strategi kami di koran. Nanti lawan bisa tahu kekuatan kami lebih dulu, tutur Divaldo sambil tersenyum.

Terlepas dari itu, Divaldo optimistis anak asuhnya bisa meraih poin maksimal saat menantang Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Alasannya, Persebaya saat ini unggul dari segi mental. Kepercayaan diri Erol dkk memang sedang memuncak. Sebab, mereka belum pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi.

Hanya, pelatih asal Portugal itu menuturkan bahwa mereka butuh motivasi dari pemain ke-12 Persebaya alias suporter. Saya yakin kami bisa mengalahkan Semen Padang dalam pertandingan kali ini. Tapi, dengan kekuatan yang apa adanya, tentu kami butuh dukungan dari Bonek (sebutan suporter Persebaya). Kalau mereka mampu menghijaukan Gelora Bung Tomo, saya yakin semangat pemain juga akan berlipat, ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panpel Pertandingan Persebaya Ram Surahman mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan ribuan tiket. Langkah itu ditempuh untuk memenuhi hasrat suporter yang rindu pertandingan Persebaya di Surabaya. Ada 27 ribu tiket yang sudah kami cetak. Sengaja kami cetak dalam jumlah banyak karena laga ini tidak disiarkan langsung oleh stasiun televisi mana pun, terang Ram. (dik/c9/ko)

0Komentar
Lihat Wajah Baru MSN

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    246 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    378 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Anies Baswedan
    1.021 jumlah respon
  4.  
    16 %
    4. Bambang Pamungkas
    1.376 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    320 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    3.135 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    90 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    90 jumlah respon
  9.  
    14 %
    9. Susi Susanti
    1.173 jumlah respon
  10.  
    5 %
    10. Utut Adianto
    456 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    326 jumlah respon

Total Respon: 8.611
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft