JPNN
Updated: Wed, 17 Apr 2013 16:20:00 GMT | By JPNN

Tim Angkat Besi Putri Lolos Ke Olimpiade Remaja



JPNN
JAKARTA - Timnas angkat besi remaja putri Indonesia menjaga tradisinya di Olimpiade remaja. Para srikandi tersebut sukses lolos ke Olimpiade Remaja 2014 usai menggapai satu tiket saat bertanding di Kejuaraan Dunia di Ukraina.
“Kami bersyukur tim angkat besi putri mampu mempertahankan reputasinya tampil di Olimpiade Remaja di Nanjing tahun 2014. Semua itu terjadi setelah tim putri mengumpulkan nilai 101 dan masuk peringkat 11 dunia,” jelas Manajer Tim Angkat Besi Nasional Sony Kasiran.
Nilai 101 yang dikumpulkan tim angkat besi putri diraih melalui kelas 48 kg, 58 kg, 63 kg, dan 69 kg. Sony menambahkan, satu tiket menuju Olimpiade remaja di Nanjing merupakan suatu tempaan yang cukup berat bagi lifter nasional. Sebab, timnas angkat besi putri Indonesia memiliki catatan manis pada Olimpiade Remaja 2010. Saat itu, Indonesia mendapatkan medali perunggu yang disumbangkan Dewi Safitri.
Sementara, lifter putra yang terdiri atas delapan atlet tampil di kelas kelas 50 kg, 56 kg, 62 kg, 69 kg, 77 kg dan 85 kg hanya mengumpulkan 35 poin. Hasil tersebut membuat timnas putra gagal lolos secara langsung di Olimpiade Remaja.
Namun, sector putra, sambung Sonny, masih mempunyai peluang meraih tiket ke Olimpiade Remaja. Syaratnya, mereka mampu masuk peringkat lima di kejuaraan Asia. Hal itu merupakan persyaratan mutlak bagi lifter putra untuk melangkah ke Olimpiade Remaja setelah gagal melalui kejuaraan dunia di Ukraina. (jos/mas/jpnn)

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 71 %
    1. Ya
    551 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    116 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Ragu-ragu
    106 jumlah respon

Total Respon: 773
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft