okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 11 Feb 2013 11:02:05 GMT | By afirdaus, okezone.com

Mourinho & Fergie: Antara Persahabatan dan Kemenangan



Mourinho & Fergie: Antara Persahabatan dan Kemenangan

MANCHESTER _ Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho mengatakan dengan tegas bahwa dirinya ingin El Real menang saat menjamu Manchester United, Kamis (14/2/2013) dini hari nanti.

Namun pelatih berusia 50 tahun itu juga sesumbar mengatakan bahwa jika ada yang kalah, bukan hanya rugi yang akan dialami tim, tetapi juga akan ada ruang dalam persahabatannya dengan pelatih United, Sir Alex Ferguson.

Jelang menghadapi Manchester United dalam ajang Liga Champions, Jose Mourinho ternyata memiliki banyak persiapan. Salah satu di antaranya adalah terbang ke Manchester demi menonton Setan Merah mengalahkan Everton 2-0, Minggu (10/2/2013) kemarin.

Mourinho juga membeberkan hubungannya dengan pelatih berusia 71 tahun itu saat masih menukangi FC Porto. Baginya, ada ikatan istimewa antara dirinya dengan Fergie, selama dirinya berkarier sebagai pelatih.

"Saya merasa istimewa tentang itu, karena dia orang yang sangat penting di dunia sepakbola, dan sangat penting, dia seorang yang hebat. Saya selalu punya hubungan yang fantastis dengannya dan saya bangga," ujar Mourinho, seperti disitat Tribalfootball, Senin (11/2/2013).

"Kami memiliki banyak pertandingan saat saya masih di Porto. Kami punya beberapa dengan Chelsea, Inter, dan sekarang Real (Madrid). Pernah saya menang, pernah saya kalah, lainnya saya imbang," lanjutnya.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Mourinho, sebab jika dilihat dari tiga even yang dijalani Los Merengues, hanya di Liga Champions yang memiliki peluang terbesar. Dan Mourinho pun sempat berujar diri sangat serius membawa Madrid merebut gelar Liga Champions kesepuluh. Langkah yang pertama adalah menyingkirkan Setan Merah.

"Tentu, saya ingin menang dan dia ingin menang, tapi saya yakin kekalahan akan memiliki sedikit ruang untuk merasa bahagia, karena persahabatan. Jangan ada kesalahan, karena saya ingin menang," tandasnya.

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    27 %
    1. Louis van Gaal
    338 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    284 jumlah respon
  3.  
    14 %
    3. Diego Simeone
    174 jumlah respon
  4.  
    27 %
    4. Ryan Giggs
    339 jumlah respon
  5.  
    6 %
    6. Rafael Benitez
    72 jumlah respon
  6.  
    3 %
    7. Carlos Queiroz
    43 jumlah respon

Total Respon: 1.250
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft