okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 28 Sep 2012 01:48:41 GMT | By fitra, okezone.com

6 Klub IPL dan ISL Gelar Pramusim, Persiba Diundang



6 Klub IPL dan ISL Gelar Pramusim, Persiba Diundang

BANTUL - Persiba Bantul siap menyongsong bergulirnya kompetisi musim depan yang rencananya digelar Januari 2012. Waktu 2 bulan dianggap cukup untuk membentuk tim sekaligus bersaing di papan atas seperti torehan pada 2011-2012 yang finis di posisi 4 besar klasemen Indonesia Primier League (IPL).

Manajer Persiba Briyanto mengatakan, sebenarnya persiapan Persiba menghadapi kompetisi musim depan mengalami keterlambatan. Rencana awal latihan resmi dimulai awal Oktober, namun kemungkinan baru bisa diwujudkan pada pertengahan Oktober."Sedikit mundur sekitar 1 minggu dari jadwal semula. Tapi waktu 2 bulan kami anggap cukup untuk persiapan tim ini," kata Briyanto, Jumat (28/9/2012).

Menurut dia, dalam menghadapi musim 2013, klub berjuluk Laskar Sultan Agung ini akan menjalani laga pramusim yang rencananya digelar 1 November. Laga pra musim ini akan diikuti 6 tim, masing-masing 3 tim dari IPL dan 3 tim dari ISL. "Kami sudah menerima undangan itu, dan kami akan ikut di dalamnya. Ini kesempatan untuk menyiapkan tim menyongsong musim depan yang akan digelar Januari 2012," ungkapnya.

Briyanto mengatakan, 6 tim peserta laga pra musim itu terdiri dari Persija Jakarta ISL, Persib Bandung dan satu tim promosi ISL Persepam Pamekasan Madura United. Sedangkan 3 tim dari IPL terdiri Persiba Bantul, Persebaya Surabaya dan Arema Malang IPL. "Pertandingan digelar di dua lokasi, yakni di Bandung dan Surabaya," imbuhnya.

Disinggung target tim kebanggaan publik Bantul untuk musim depan, Briyanto enggan berkomentar banyak. Secara implisit, musim depan setidaknya sama dengan capaian musim lalu yang finis sebagai The Big Four IPL, tapi kalau bisa lebih baik lagi. "Belum belum bicara target, karena komposisi pemain juga belum terbentuk," kata Briyanto.

Namun, Briyanto menegaskan untuk kick off musim 2013 pada Januari mendatang, tim yang berdiri sejak 21 September 1967 sudah siap mengarunginya. "Sekali lagi, waktu 2 bulan yang tersisa kami anggap cukup untuk membentuk tim yang solid," tegasnya.

Seperti diketahui, baik kompetisi ISL maupun IPL musim 2013 bakal digelar serentak pada Januari 2013. PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL menyebutkan alasan mulai digelarnya Januari karena ingin serentak dengan bergulirnya liga-liga di bawah komando AFC. Jumlah perserta IPL musim mendatang sebanyak 16 klub, Persiba Bantul kemungkinan besar tetap berkompetisi di dalamnya meski sempat dikabarkan bakal lompat pagar ke ISL.

Sementara PT Liga Indonesia (PT Liga) selaku operator ISL yang rencananya akan memutar roda kompetisi pada November memilih menunda sampai Januari 2013. Alasannya, Operator ISL menunda diputarnya ISL mulai November karena ada kongres PSSI akhir tahun ini.

0Komentar

Siapakah yang akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions 2013-14?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 78 %
    1. Cristiano Ronaldo
    2.473 jumlah respon
  2.  
    3 %
    2. Zlatan Ibrahimovic
    105 jumlah respon
  3.  
    15 %
    3. Lionel Messi
    482 jumlah respon
  4.  
    3 %
    4. Diego Costa
    110 jumlah respon
  5.  
    1 %
    5. Robert Lewandowski
    48 jumlah respon

Total Respon: 3.218
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft