okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 15 Apr 2013 05:23:23 GMT | By fitra, okezone.com

Pangeran Biru Bantai Pendekar Cisadane



Pangeran Biru Bantai Pendekar Cisadane

BANDUNG - Persib Bandung sukses mendulang poin sempurna saat menjamu Persita Tangerang di pekan ke -14 Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat. Kemenangan ini mendongkrak posisi Persib ke empat besar, karena mengoleksi 27 poin dari 14 laga, menggeser sementara Sriwijaya FC yang baru akan bertarung Selasa besok.

Hasil ini juga sekaligus merupakan kemenangan kelima persib secara berturut-turut. Setelah terakhir Pangeran Biru mengandaskan Persiba Balikpapan 1-0 juga di kandang.

Persib yang kali ini tampil tanpa jenderal lapangan tengah Firman Utina, unggul dua gol di babak pertama. Melalui aksi M Ridwan pada menit 20 dan Tony Sucipto pada menit 34. Di babak kedua Persib kembali menambah pundi-pundi gol melalui Tony, Airlangga dan pesta ditutup dengan aksi Sergio van Dijk di penghujung laga. Skor berakhir 5-1.

Sepanjang pertandingan, sangat terlihat tim tuan rumah begitu menguasai segala lini. Tusukan-tusukan dari sayap melalui Atep dan M Ridwan kerap merepotkan Pendekar Cisadane. Serangan di lapangan tengah juga tak kalah membahayakan, sehingga Persita dipaksa bekerja keras menahan gempuran-gempuran Maung Bandung.

Persita seperti canggung bermain di depan puluhan ribu Bobotoh, yang memadati Si Jalak Harupat. Koordinasi di lini tengah dan sektor penyerangan kerap tidak berjalan mulus, karena dilakukan secara terburu-buru sehingga kerap salah umpan dan mudah terbaca.

Di babak kedua, Persita sebenarnya mencoba tampil lebih agresif, dan beberapa kali mengancam pertahanan Persib. Beruntung lini belakang Persib bermain lebih sigap mementahkan skema-skema serangan Persita.

Persib sendiri punya beberapa peluang emas untuk memperlebar keunggulan, melalui Herman Dzumafo. Namun penyelesaian mantan pemain PSPS Pekanbaru itu tidak sempurna sehingga meleset dari sasaran.

Justru Tony Sucipto kembali berhasil melesakkan gol pada menit 73 setelah lolos dari kawalan dua pemain belakang Persita. Kiper Persita yang baru dimasukan di babak kedua Reky Rahayu juga tak berdaya karena sempat terpeleset saat berusaha menahan pergerakan Sucipto, sehingga mudah dilewati dan Persita pun kembali bobol untuk ketiga kalinya.

Di tengah kebuntuan, striker Persita Cristian Carascao yang masuk di babak kedua, membungkam publik tuan rumah yang tengah bersemangat melalui gol set piece jarak jauh yang meluncur deras tanpa bisa dibendung Shahar Ginanjar.

Tapi euforia Persita tak bertahan lama. Sergio van Dijk kembali menjadi kreator serangan mematikan bagi Pendekar Cisadane pada menit 86. Umpan matangnya dari sisi lapangan dengan mudah disambut Airlangga Sucipto sehingga skor 4-1 untuk Persib.

Setelah memberikan dua assist, Van Dijk pun menyambar peluang membobol gawang Persita untuk mengubah skor menjadi 5-1 di penghujung laga. Kedudukan ini bertahan hingga babak kedua usai. Gol ini membuat Van Djik mengoleksi 10 gol.

Persib

Shahar Ginanjar, Tony Sucipto, Aang Suparman,Naseer Al Sebai, Supardi, Atep,Mbida-Messi, hariono, Muhammad Ridwan, Sergio van Dijk, Herman Dzumafo.

Pengganti: Kenji A, Sigit, Airlangga S

Persita

Mukti Ali Raja/Reky, F Ramadhan, Ledi Utomo, Luis Edmundo, D Fakdawer, Rizky Rizal,Ade Lukmana, Maman, Rio Ramandika,Kim Dong-Chan, Rishadi Fauzi

Pengganti : Reky, Sirvi, Carrasco.

Follow Twitter bola.okezone di sini

0Komentar

Menurut Anda, siapakah yang paling pantas menjadi pelatih baru Man United?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    25 %
    1. Louis van Gaal
    202 jumlah respon
  2.  
    23 %
    2. Jurgen Klopp
    186 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Diego Simeone
    107 jumlah respon
  4.  
    28 %
    4. Ryan Giggs
    214 jumlah respon
  5.  
    7 %
    6. Rafael Benitez
    54 jumlah respon
  6.  
    4 %
    7. Carlos Queiroz
    33 jumlah respon

Total Respon: 796
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft