okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 22 Sep 2012 04:52:24 GMT | By firdaus, okezone.com

Persib Tetap Menanti Status WNI Sergio



Persib Tetap Menanti Status WNI Sergio

BANDUNG - Sergio van Dijk memenuhi janjinya untuk datang ke Indonesia dan bertemu petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di Bandung, Sabtu (22/9). Menurut Komiasaris PT PBB Umuh Muchtar, pertemuan dirinya dengan Sergio hanya pertemuan biasa saja.

Umuh mengatakan, Sergio mengunjungi Bandung dalam rangka bertemu dengan keluarganya. "Tidak ada agenda khusus dengan Sergio. Tujuan dia kesini dalam rangka bertemu dengan keluarganya," terang Umuh kepada wartawan di Graha Persib.

Umuh bercerita bahwa saat ini keluarga Sergio juga masih menetap di Bandung. mereka tinggal di kawasan Antapani dan Sukajadi. Bahkan masih fasih dengan bahasa sunda dengan mengucapkan hatur nuhun (terima kasih).

Pria yang juga menjabat sebagai manajer tim ini tidak menampik bahwa Persib memang tertarik untuk menggunakan jasa Sergio. Namun, pemain berusia 30 tahun masih mempunyai kontrak dengan klub asalnya, Adelaide United.

"Kita harus menghormati kontraknya disana. Jika ingin mengontrak dia, kita harus menunggu tahun depan atau sekitar pertengahan musim ini. Dia menerangkan bahwa kontraknya habis Maret 2013 mendatang. Apalagi kalau sekarang kan dia juga belum naturalisasi," terang Umuh.

Umuh berharap, pemain kelahiran Assen, Belanda, itu segera mendapat status kewarganegaraan Indonesia yang resmi. Adapun hambatan lain yang membuat Persib belum bisa mendapatkannya adalah kuota pemain asing Maung Bandung _ julukan Persib _ sudah tidak ada tempat lagi untuknya saat ini.

"Kita tidak akan mengubah komposisi pemain asing yang sudah ada. Sekarang kan kuota pemain asing kita sudah penuh. Saya harapannya dia datang sebagai pemain lokal," jelas Umuh. Umuh menambahkan, Sergio langsung meninggalkan Bandung.

Sementara, Direktur PT PBB Muhammad Farhan menegaskan pihaknya belum berani memastikan jika Sergio bakal segera dikontrak Maung Bandung. "Baru sebatas tatap muka saja. Belum bisa dipastikan sebelum dia jadi WNI," terang Farhan.

Selain urusan keluarga, kedatangan Sergio ke Indonesia juga untuk mengurus proses naturalisasi yang diajukannya sejak lama. Top skor Liga Australia itu hanya tinggal mengambil sumpah untuk mengantongi status sebagai WNI.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 73 %
    1. Ya
    888 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    184 jumlah respon
  3.  
    12 %
    3. Ragu-ragu
    147 jumlah respon

Total Respon: 1.219
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft