Republika Online
Updated: Wed, 08 May 2013 19:38:32 GMT

Bentrok Suporter, Panser dan Snex Siap Ganti Rugi



Bentrok Suporter, Panser dan Snex Siap Ganti Rugi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pihak manajemen Panser Biru dan Snex mengaku siap memberikan ganti rugi atas kerusuhan di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Perusakan dan penjarahan yang dilakukan oleh suporter Panser Biru dan Snex terjadi pada Sabtu (5/5) usai pertandingan antara Persipur Purwodadi dengan PSIS Semarang yang berkesudahan 0-0.

Pemberian ganti rugi tersebut dilakukan atas dasar kesepakatan bersama, yakni Plt Wali Kota Semarang, Dandim, Kejaksaan, Polrestabes, manajemen PSIS, Panser Biru, Snex, dan seluruh camat di 16 Kecamatan se-Kota Semarang.

Plt Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan akan memfasilitasi manajemen dan suporter untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. "Jika melalui APBD Kota Semarang tidak memungkinkan karena terbentur dengan regulasi Peraturan Menteri Dalam Negeri, sehingga kami akan melakukan mediasi dengan pihak lain seperti pengusaha, pecinta bola, dan lainnya," kata Hendrar kepada wartawan, Rabu (8/5).

Ia menambahkan, para manajemen dan suporter PSIS juga diminta untuk minta maaf kepada warga dan keluarga korban kerusuhan selain memberikan gani rugi secara materiil.

Rencananya, pemberian ganti rugi tersebut akan diserahkan bulan ini. "Dalam minggu-minggu ini pemberian ganti rugi akan diserahkan. Kami perlu membicarakan lagi hal teknis sebelum pergi ke Kecamatan Godong," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Snex, Rendra Kusworo, mengatakan ketidakmampuannya apabila harus menanggung ganti rugi sebesar ratusan juta. "Kami dari Snex merupakan organisasi mandiri. Tidak sanggup jika harus menanggung ratusan juta rupiah," katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Panser Biru, Mario Baskoro. Namun, kedua belah pihak mengaku siap memberikan ganti rugi dengan berkoordinasi bersama Pemkot Semarang.

Akibat aksi penjarahan dan perusakan, kerugian ditaksir mencapai Rp 700 juta. Namun, pihak manajemen PSIS, Panser Biru, dan Snex berharap agar nilai ganti rugi dapat berkurang.

0Komentar

Menurut anda, siapakah yang paling tepat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1.  
    3 %
    1. Adhie MS
    73 jumlah respon
  2.  
    4 %
    2. Adian Napitupulu
    98 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Anies Baswedan
    346 jumlah respon
  4.  
    16 %
    4. Bambang Pamungkas
    427 jumlah respon
  5.  
    4 %
    5. Budiman Sudjatmiko
    105 jumlah respon
  6.  
    36 %
    6. Erick Thohir
    941 jumlah respon
  7.  
    1 %
    7. Herry Zudianto
    30 jumlah respon
  8.  
    1 %
    8. Martin Manurung
    24 jumlah respon
  9.  
    12 %
    9. Susi Susanti
    308 jumlah respon
  10.  
    6 %
    10. Utut Adianto
    146 jumlah respon
  11.  
    4 %
    11. Yayuk Basuki
    95 jumlah respon

Total Respon: 2.593
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft