Republika Online
Updated: Mon, 16 Sep 2013 21:44:24 GMT

Hat-trick Evan Dimas Bawa Timnas U-19 Bekuk Thailand



Hat-trick Evan Dimas Bawa Timnas U-19 Bekuk Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Evan Dimas menjadi bintang kemenangan Timnas U-19 pada laga melawan Thailand U-19 pada lanjutan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9). Tiga gol kapten Garuda Muda itu membawa timnya menang 3-1.

Gol pemain Persebaya 1927 itu dicetak di babak pertama, tepatnya di menit ke-14 lewat tendangan di luar kotak penalti. Menerima umpan Mukhlis Hadi tendangannya yang sempat membentur kaki bek Thailand menembus jala Thailand.

Di babak ini, Thailand sempat menyamakan kedudukan lewat Ratchanon Phunklai di penghujung babak pertama. Akan tetapi skuat Garuda Muda menjadi di atas angin saat Phunklai dikartu merah wasit di babak kedua akibat melakukan diving.

Evan Dimas kembali membawa skuat Indra Sjafri memimpin di menit ke-76 setelah memanfaatkan umpan silang pemain pengganti, Maldini. Pemain berusia 18 tahun itu pun melengkapi permainan sempurnanya setelah mencetak gol terakhir Timnas U-19 lewat titik putih di menit ke-94.

Kemenangan itu membawa Indonesia kembali ke urutan kedua dengan nilai 9 menggeser Malaysia yang memiliki 7 poin ke urutan ketiga. Indonesia selangkah lagi melaju ke semifinal Piala AFF U-19. Jika di laga terakhir nanti, Evan Dimas dkk bisa setidaknya menahan seri Malaysia, maka mereka akan mendampingi Vietnam yang telah memastikan diri menjadi juara Grup B mengoleksi poin 12.

0Komentar

Apakah era Louis Van Gaal di Manchester United akan lebih baik dari musim lalu?

Terima kasih telah menjadi responden pertama. Hasil akan segera tersedia. Lanjut ke hasil

  1. 72 %
    1. Ya
    731 jumlah respon
  2.  
    15 %
    2. Tidak
    148 jumlah respon
  3.  
    13 %
    3. Ragu-ragu
    132 jumlah respon

Total Respon: 1.011
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil ini akan diperbarui tiap menit.

video

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft